Bupati Bireuen Aceh dan Ajudannya Positif Corona

Bupati Bireuen, Aceh, H Muzakkar A Gani terkonfirmasi positif corona. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Lab Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, membenarkan kabar tersebut. Pengambilan swab dilaksanakan di Bireuen pada Rabu (23/9) lalu dikirim ke Lab Unsyiah dan malamnya langsung keluar hasil. 

“Iya benar, pengambilan swab pagi kemudian kami antar langsung ke Lab Unsyiah dan malamnya keluar hasil positif,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Jumat, (25/9).

Muzakkar, kata Irwan, dites swab lantaran beberapa hari sebelumnya demam. Namun demikian, kondisinya baik–baik saja tanpa ada gejala lain seperti batuk, dan sesak. 

“Beliau menjalani swab karena beberapa hari sebelumnya ada riwayat demam. Saat ini kondisi tidak ada keluhan apa–apa, dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya,” ungkap Irwan. 

Bersamaan dengan Muzakkar, ajudannya juga dinyatakan positif corona. Sedangkan keluarga Muzakkar saat ini masih menunggu hasil swab.

“Setelah Pak Bupati dan ajudannya dinyatakan positif, seluruh keluarga kita ambil swab dan sekarang sedang menunggu hasilnya,” pungkas Irwan. source

0 Komentar

close