Hindari Mobil, Truk Tangki Pertamina Terbalik

Truk tangki BBM milik Pertamina terbalik di jalan lintas Tapaktuan–Blangpidie tepatnya di Genting Desa Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Senin (21/9/2020).

"Peristiwa kecelakaan lalulintas ini terjadi pada pukul 14.05 WIB," kata Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (21/9/2020).

Truk tangki yang mengangkut BBM jenis Premium itu terlihat terjungkal di pinggir jalan. Kondisi truk tangki tersebut mengalami rusak berat di sebelah kiri. Akibat kecelakaan ini sang sopir mengalami luka–luka.

Dicky menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat mobil tangki dengan nomor polisi BL–8698–AI melintas di jalan Nasional Tapaktuan–Blangpidie Desa Paya Peulumat Kecamatan Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan.

"Mobil tangki minyak Pertamina yang berisikan minyak Premium dan Solar yang mengangkut 24. 000 liter yang sedang melintas untuk mengantar BBM ke Tapaktuan," ujarnya.

Kemudian, sambung Dicky, sesampainya di bukit gunung Pelumat pada saat ingin mendaki datang sebuah mobil dari arah berlawanan.

Lalu sopir mobil tangki bernama Dedi Sarwadi (34) warga Aceh Barat itu menghindari mobil tersebut agar tidak terjadi tabrakan.

"Saat mengelak tersebut malah mobil tangki yang berisikan BBM terperosok dan terbalik ke sebelah kiri jalan dari arah blangpidie – Tapaktuan," jelas Dicky.

Dalam kecelakaan ini, sopir nomor dua bernama Fakrurazi (41) warga Aceh Barat dilaporkan selamat. source

0 Komentar

close