Avanza dan Mobil barang tabrakan di Simpang Lima Banda Aceh

Tabrakan terjadi satu unit mobil penumpang Toyota Avanza bernomor polisi BL 1766 LO dengan mobil barang Mitsubishi Box BL 8675 DB terjadi di kawasan Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, pada Senin.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Kedua sopir dalam keadaan sehat dan selamat, baik sopir Avanza maupun mobil barang,” kata AKP Yasnil dalam keterangannya, di Kota Banda Aceh.

Dia menyebutkan, mobil Mitsubishi Box itu dikemudi Faisal, 30 tahun, warga Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur. Sedangkan pengemudi mobil Avanza diketahui Agus Maulidin, 23 tahun, warga Gampong Alue Bugeng, Kecamatan Peureulak Timur Aceh Timur.

AKP Yasnil menjelaskan, tabrakan terjadi ketika Faisal mengendarai Mitsubishi Box yang melaju dari arah Peunayong menuju kawasan Beurawe dalam kecepatan sedang.

Kemudian, dalam waktu yang bersamaan Agus juga melaju dengan mobil Avanza dari arah Simpang Jambo Tape menuju arah Simpang Kodim, yang juga dengan kecepatan sedang.

“Pada saat di persimpangan jalan, mobil Mitsubishi Box ini tidak memperhatikan dan memprioritaskan mobil Avanza yang datang dari Jambo Tapee,” katanya.

Kemudian, mobil Avanza hilang kendali sehingga menabrak pada bagian badan kiri depan mobil Mitsubishi Box. Selanjutnya mobil barang ini membanting stir ke kanan dan langsung menabrak trotoar jalan, ujar lagi. source

0 Komentar

close