Real Madrid Kalahkan Barcelona 3-1 di El Clasico

Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 dalam laga bertajuk El Clasico dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (24/10) waktu setempat.

Madrid unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Umpan terobosan Karim Benzema diselesaikan Federico Valverde dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan. Umpan matang Jordi Alba dengan tenang disontek Ansu Fati dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 1-1.

Setelah itu, Barcelona terus menekan Madrid. Namun, upaya Blaugrana untuk mencetak gol tambahan tidak membuahkan hasil hingga akhir babak pertama. Di awal babak kedua, Barcelona hampir saja unggul pada menit ke-52. Tendangan Ansu Fati dari dalam kotak penalti berada tipis di samping kanan gawang Madrid.

Barcelona kembali membuang peluang untuk unggul di laga ini. Kali ini sundulan Philippe Coutinho memanfaatkan umpan Ansu Fati berada tipis di samping kanan gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-57 giliran Madrid yang dapat peluang. Namun peluang yang didapat Benzema belum membahayakan gawang Neto.

Madrid kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-62. Pelanggaran Clement Lenglet kepada Sergio Ramos membuat wasit menunjuk titik 12 pas setelah lebih dulu melihat Video Assistant Referee (VAR).

Ramos yang mengeksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Ramos ke sisi kanan gawang tidak bisa dibendung Neto. Barcelona gencar melakukan tekanan setelah tertinggal 1-2. Namun, tekanan itu selalu mentah saat berhadapan dengan Courtois yang bermain gemilang di bawah mistar Madrid.

Pada menit ke-85, Madrid nyaris menjauhkan keunggulan jadi 3-1. Tembakan Toni Kroos dari jarak dekat masih bisa digagalkan Neto. Semenit berselang, Neto kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini, ia memblok tendangan Ramos yang sudah berdiri bebas di kotak penalti Barcelona.

Jelang akhir babak kedua, Madrid berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-1. Luka Modric membobol gawang Barcelona setelah dengan tenang mengecoh Neto dan membuat skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto: Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pedri, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Lionel Messi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. source

0 Komentar

close