Banjir Rendam Ratusan Rumah di Aceh Timur Mulai Surut

Banjir yang merendamkan 206 unit rumah akibat hujan deras di Gampong Julok Rayeuk Utara Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur mulai surut. 

Rumah terendam banjir di Gampong Julok Rayeuk Utara Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur,
Rabu (18/11/2020) (ANTARA/HO)

"Iya benar, hingga sore ini banjir mulai surut  dan aktifitas warga juga mulai normal kembali," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi di konfirmasi di Idi, Rabu (18/11).

Ia mengatakan meskipun banjir sudah surut, namun warga diminta tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan, karena cuaca masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pantai Timur Provinsi Aceh. 

 "Cuaca masih belum menentu, oleh karenanya tetap waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,”kata Ashadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan rumah yang berdampak bencana banjir di Gampong Julok Rayeuk Utara yang terendam meliputi Dusun Emplasemen yang didalammnya terdapat 113 KK dengan 309. Ketinggian air di dusun ini mencapai 40-60 centimeter.

Selanjutnya, Dusun Utama, yang di dalamnya terdapat 86 KK dengan 258 jiwa. Ketinggian air di dusun ini antara 20-40 centimeter. Kemudian banjir juga terjadi di Dusun Simpang Tiga B, yang didalamnya terdapat 7 KK dengan 21 jiwa. Ketinggian di dusun ini berkisar antara 20-35 centimeter. source

0 Response to "Banjir Rendam Ratusan Rumah di Aceh Timur Mulai Surut"

Post a Comment