Kepulangan Habib Rizieq dan 27 Rute Penerbangan Delay

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia menyatakan, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah normal.

Massa FPI Padati Bandara Soetta (Foto: Okezone)

“Saat ini, penerbangan sudah normal kembali. Seluruh pesawat yang delay telah mendapat jadwal baru dan sudah terbang ” kata Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno.

Sebelumnya, Pramintohadi menyampaikan, sampai dengan pukul 09.00 WIB terdapat 27 maskapai yang mengajukan permintaan penundaan keberangkatan (delay departure) dengan rata-rata waktu 1 sampai dengan 2 jam. Penundaan ini imbas kepulangan Habib Rizieq pada Selasa 10 November 2020.

Akibat pergerakan massa tersebut, banyak penerbangan mengalami keterlambatan dari jadwal semula dikarenakan keterlambatan calon penumpang.

“AirNav Indonesia melakukan langkah antisipasi dengan memberikan kelonggaran pengaturan jadwal terbang (open slot time) bagi seluruh penerbangan terdampak yang dilakukan secara online melalui sistem aplikasi CHRONOS," katanya. source

0 Komentar

close