Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif Covid-19

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj diakui positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Demikian keterangan yang disampaikan langsung sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, Minggu (29/11).

Said Aqil Siradj.

Kang Said official adalah akun Youtube resmi Said Aqil.

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," katanya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa Said memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya.

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan saat ini Said Aqil dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Sekali lagi, kami mohon ketulusan dan doa dari Bapak Ibu sekalian untuk kesembuhan beliau. Semoga apa yang telah bapak-ibu berikan semua dapat dibalas dengan ganjaran yang baik oleh Allah SWT," kata Sofwan.

Seperti dikutip dari NU Online, Said Aqil sempat menyatakan bahwa terinfeksi Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus tersebut, kata dia, bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. source

0 Komentar

close