Koeman Kemungkinan Istirahatkan Messi Lawan Dynamo Kiev

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akan memberi waktu istirahat kepada Lionel Messi saat menjamu Dinamo Kiev pada laga ketiga Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (4/11/2020) malam waktu setempat atau Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Itu pun dilakukan bila Barcelona mampu memimpin dengan margin gol yang jauh.

"Bila Blaugrana memimpin pertandingan dengan nyaman hingga menjelang laga berakhir, Koeman akan memutuskan untuk memberi sedikit waktu istirahat untuk pertama kalinya pada musim ini kepada Messi," demikian ditulis Marca.com.

Messi tidak pernah istirahat sejak memutuskan bertahan di Barcelona dan kembali berlatih di bawah asuhan Ronald Koeman. Ia selalu bermain 90 menit baik di La Liga maupun Liga Champions. Begitu juga bersama Timnas Argentina, pemain itu juga selalu tampil pada awal bulan lalu bersama tim Tango.

Bila dijumlahkan, pemain 33 tahun itu sudah mengantongi waktu bermain 720 menit pada dua bulan pertama musim ini. Namun jumlah itu tidak terhitung dengan waktu bermainnya bersama Timnas Argentina.

Sejak pulih dari cedera otot pada Oktober 2019, Messi hanya absen pada dua laga resmi Barcelona masing-masing di Copa del Rey dan di Liga Champions. Selebihnya, pemain nomor 10 itu selalu bermain penuh. Meskipun, sejak awal musim 2020-2021, ia jarang mencetak gol dari permainan terbuka pada laga-laga yang dimainkannya.

Koeman berpikir untuk memberi waktu istirahat kepada Messi guna menjaga kebugarannya. Apalagi, Messi akan kembali bergabung dengan Timnas Argentina pada akhir November ini dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin melawan Paraguay dan Peru. source

0 Komentar

close