Lurah Petamburan Positif Corona, Peserta Hajatan Rizieq Dites Corona, Begini Penjelasannya

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan melakukan penelusuran (tracing) penularan virus corona setelah acara hajatan di kediaman pentolan FPI Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020) lalu. Namun tak semua peserta acara itu akan diperiksa.

Acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan Anies Baswedan (Kolase foto/Suara.com)

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan tracing perlu dilakukan karena Lurah Petamburan Setiyanto sudah dinyatakan positif corona. Namun pihaknya tak akan melakukan tes kepada semua peserta mengingat yang hadir jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Tentu tracing ini tidak dilakukan secara membabi buta. Dalam artian semua orang yang kemarin di Petamburan dites enggak gitu,” ujar Erizon ketika dikonfirmasi Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan keterangan kepolisian, ada 7.000 orang yang diperkirakan hadir dalam acara pernikahan anak Rizieq. Selain itu, Erizon juga menyebut tidak semua pesertanya berasal dari Jakarta.

Karena itu, pihaknya tidak melakukan testing pada seluruh tamu undangan. Sementara warga luar DKI akan diperiksa oleh Pemerintah setempat.

“Kan banyak yang datang nggak cuma dari Petamburan, ada dari Cengkareng, Cilincing, Slipi itu yang bukan jakarta pusat pun ada,” jelasnya.

Tracing tersebut saat ini disebutnya masih belum dilakukan. Nantinya Dinkes DKI akan mengatur teknisnya lebih lanjut dalam waktu dekat.

“Kita masih ikuti arahan dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan DKI. Kita juga ikuti arahan wagub terkait kasus ini,” pungkasnya. source

0 Response to "Lurah Petamburan Positif Corona, Peserta Hajatan Rizieq Dites Corona, Begini Penjelasannya"

Post a Comment