Polisi Panggil Rizieq Shihab, Pengacara FPI Singgung Kerumunan Gibran

Polisi akan memanggil Habib Rizieq Shihab. Dia akan dimintai keterangan terkait acara pernikahan putrinya yang dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19 karena menimbulkan kerumunan.


Salah satu pengacara Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menilai polisi tidak adil dalam menegakkan protokol kesehatan. Menurutnya, banyak pelanggaran protokol kesehatan yang tidak diusut.

"Saya rasa ini mempertontonkan kezaliman dan kesewenang-wenangan luar biasa serta bentuk ketidakadilan yang sangat mencolok," ujar Aziz di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Dia menyinggung kerumunan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang dinilai melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan.

"Gibran daftar bakal calon Wali Kota Solo September kemarin kumpulkan banyak massa, tidak ada sanksi dan denda serta tidak ada pencopotan aparat keamanan di Solo," ucapnya. 

Selain itu, dia juga mempertanyakan kegiatan Elite Race Marathon di Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu yang menimbulkan kerumunan. 

"Elite Race Marathon di Magelang beberapa waktu lalu, para penonton berkumpul tanpa jaga jarak, tidak ada sanksi dan denda, serta tidak ada pencopotan aparat keamanan setempat," katanya. source

0 Response to "Polisi Panggil Rizieq Shihab, Pengacara FPI Singgung Kerumunan Gibran"

Post a Comment