Milad ke-44 GAM, Bupati Rocky: Jangan Ada Pengibaran Bendera dan Mobilisasi Massa

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky, menyantuni anak yatim, janda korban konflik, dan kaum duafa, dalam rangka Milad ke-44 GAM, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Rocky meminta mantan kombatan GAM di Aceh Timur agar menjaga perdamaian. Sehingga butir-butir Nota Kesepahaman antara Pemerintah Republik Indonesia dengan GAM dapat terealisasi dengan sempurna.

"Kami imbau seluruh mantan kombatan GAM untuk menjaga damai, karena hanya melalui kedamaian kita bisa membangun daerah ini," ungkap Rocky di sela-sela ziarah 'Kubu Aneuk 9' di TPU Idi Tunong, Aceh Timur, Kamis (3/11/2020).

Memperingati Milad GAM ke-44 dalam masa Pandemi Covid-19 tahun ini, Rocky berharap, tidak ada mobilisasi massa dan kerumunan yang berlebihan. 

“Silakan isi kegiatan Milad GAM dengan doa dan zikir serta penyantunan, karena hal itu lebih berharga," urai Rocky.

Terkait bendera, Rocky kembali meminta seluruh masyarakat tidak mengibarkan bendera Aceh, karena hingga saat ini masih Cooling Down sesuai dengan kesepakatan Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat.

 "Belum saatnya bendera dikibarkan. Jika sudah saatnya nanti kita akan kibarkan bendera Aceh secara bersama-sama," imbuh Rocky. source

0 Komentar

close