Peringati Tragedi Tsunami, Syekh Ali Jaber Dijadwalkan Beri Tausyiah

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengundang penceramah Syekh Ali Jaber untuk mengisi tausyiah dalam rangka peringatan 16 tahun tsunami yang akan berlangsung pada Sabtu (26/12/2020) di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Syech Ali Jaber. Foto: KSP

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani mengatakan karena di tengah wabah COVID-19, maka peringatan digelar secara sederhana, tamu undangan terbatas, dengan mengusung tema “Refleksi Tsunami dan Kekuatan Masyarakat Aceh dalam Menghadapi Pandemi COVID-19.”

Baca Juga: Kunjungi Aceh, UAS Ziarah ke Makam Korban Tsunami

"Karena sedang dalam keadaan pandemi COVID-19, maka Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh akan digelar secara sederhana melalui pendekatan daring dan luring dengan kegiatan tausyiah yang akan disampaikan oleh Syekh Ali Jaber," kata Rahmadhani di Banda Aceh.

Dia menjelaskan agenda utama acara meliputi tafakur dan tasyakur dalam bentuk doa, zikir bersama, santunan anak yatim dan tausyiah yang disampaikan Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Serangan Boko Haram Tewaskan 7 Orang Saat Malam Natal di Nigeria

Lokasi utama acara peringatan akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa dengan tamu undangan sekitar 300 orang meliputi Forkopimda Aceh, DPR Aceh, bupati dan wali kota serta beberapa pihak.

Selain itu, juga kegiatan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di Anjong Monmata, komplek pendopo gubernur Aceh. source

0 Komentar

close