Protes Penahanan HRS, Massa Geruduk Polres Ciamis Jawa Barat

Ciamis - Sejumlah warga dari berbagai elemen mendatangi Markas Polres Ciamis Jalan Jendral Sudirman, Minggu (13/12/2020). Kedatangan mereka sebagai bentuk protes terhadap penahanan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

Foto: Tak terima Habib Rizieq ditahan, massa datangi Mapolres Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom).

Sebelumnya mereka berkumpul di Masjid Agung Ciamis. Kemudian mereka bersama-sama melakukan aksi jalan kaki ke Polres Ciamis. Meski di guyur hujan, massa tetap semangat melakukan aksi.

Baca Juga: Bersama Polisi, HRS Jadi Imam Shalat di Polda

Massa langsung masuk ke halaman parkir Polres Ciamis kemudian melakukan orasi. Dalam orasinya mereka menyatakan tidak terima imam besar Habib Rizieq dizalimi,

Selain itu, mereka pun menyatakan kesiapannya untuk menggantikan Habib Rizieq di tahanan. Karena kedatangannya pun bermaksud untuk menyerahkan diri.

"Kami siap menggantikan imam besar untuk ditahan. Apabila imam besar disakiti. Kami siap berdarah-darah. Tuntutan kami hanya satu, bebaskan Imam Besar kami," ujar salah seorang koordinator aksi Wawan Malik Marwan.

Baca Juga: Respon Tewasnya 6 Laskar FPI, Ini Kata Jokowi

Wawan pun menyatakan siap ke Jakarta apabila Habib Rizieq tidak segera dibebaskan.

Selain melakukan orasi, para peserta aksi juga menggelar salah asar berjamaah di halaman Mapolres Ciamis. Meski diguyur hujan lebat dan dengan alas seadanya. Aksi berjalan aman dan lancar hingga selesai pukul 16.15 WIB. Mereka pulang ke rumahnya masing-masing dengan menggunakan beberapa truk yang mengangkut mereka. source

0 Komentar

close