Takut Dimarahi Istri Karena Motor Ditarik Leasing, Seorang Pria di Aceh Tengah Mengaku Dibegal

Seorang pria berinisial H (34) warga Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah membuat heboh media sosial. Dia mengaku telah menjadi korban begal, padahal kejadian tersebut hanyalah rekayasa. 

Dari pengakuan H, sepeda motor miliknya sebenarnya ditarik oleh leasing karena tidak sanggup membayar angsuran kredit. Karena takut dimarahi istrinya, H kemudian mengaku bahwa telah menjadi korban begal pada Sabtu (9/1/2021). 

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Pembunuh Gadis Asal Aceh di Medan

"Saya meminta maaf kepada semua masyarakat Aceh dan Aceh Tengah, bahwa saya dengan sengaja merekayasa jadi korban begal. Saya takut dimarahi istri saya karena motor ditarik oleh leasing karena tidak sanggup bayar kredit," kata H dalam sebuah video klarifikasi permintaan maaf di Polres Aceh Tengah seperti yang dilihat rri.co.id Senin (11/1/2021). 

Dalam video tersebut, H juga mengaku telah melukai dirinya agar mirip seperti korban begal. Bahkan dia melukai bagian kepalanya dengan menggunakan pecahan kaca. 

"Saya melukai kepala saya dengan pecahan kaca agar tidak curiga bahwa saya telah menjadi korban begal," ungkapnya. 

Baca Juga: Gadis Asal Aceh Tewas Dibunuh dengan 11 Tusukan di Medan, Ini Motifnya

H sempat dievakuasi oleh warga dan keluarganya ke rumah sakit dan membuat laporan polisi. Namun saat hendak membuat laporan, H pura-pura pingsan. Namun modusnya itu ketahuan karena pihak rumah sakit menyatakan H dalam keadaan sehat. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Sanjaya menyebutkan, H kini telah dibawa pulang ke rumahnya. 

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Pengedar Ganja di Abdya

"Setelah menyampaikan klarifikasi permohonan maaf, yang bersangkutan telah dibawa pulang ke rumah dijemput oleh keluarganya," demikian Ahmad. source

0 Komentar

close