Viral Seorang Pria Serang Polantas di Pangkalpinang

Seorang pengendara sepada motor menyerang anggota Polantas yang tengah mengatur arus lalu lintas, di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (6/1/2020). Belum diketahui motif pelaku, namun pria tersebut diduga dalam pengaruh minuman keras.

Tangkapan layar serorang pria serang polantas.

Rekaman vidio anggota Polantas diserang itu viral. Dalam rekaman berdurasi satu menit sedetik itu, terlihat seorang pria tiba-tiba menyerah polisi yang tengah mengatur arus lalu lintas di sebuah perempatan jalan.

Satu bogem mentah nampak mendarat di bagian kepala sang polisi, kemudian anggota lainnya mencoba menenangkan pria tersebut dan berhasil mengamankannya.

Sementara anggota lainnya membujuk seorang anak agar tidak menangis. Diduga anak itu ikut bersama pelaku saat penyerangan terjadi.

Dalam rekaman itu, terdengar seorang anggota menyebut pria itu dalam pengaruh minuman keras. "Diduga mengkonsumsi minuman keras komendan mohon izin," katanya.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, membenarkan kejadian tersebut di Pangkalpinang, saat anggota Polantas tengah mengatur arus lalu lintas, di perempatan lampu merah, persimpangan kantor gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

"Pelaku trobos lampu merah dalam keadaan bau mulut berbau Alkohol. Pelaku diduga agak terganggu kejiwaannya," kata Maladi.

Saat ini kata dia, pelaku sudah diamankan di Direktorat Lalu Lintas Polda Babel dan sedang didampingi orang tuannya untuk dibawa ke RSJ di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Suradi alias akiong setelah diamankan di penjagaan piket Dit Lantas Polda Babel dalam keadaan depresi. Tidak bisa mengendalikan diri dan diketahui juga, bahwa 10 tahun lalu pernah dibawa orang tuanya ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pengobatan, dikarenakan

depresi akibat ditinggalkan oleh istrinya," ujar Maladi. source

0 Komentar

close