Viral Aksi FPI Beri Bantuan Korban Banjir Dibubarkan, Perahu Karetnya Dipakai

Aparat kepolisian sempat membubarkan posko yang beratribut FPI saat ingin membantu melakukan evakuasi serta mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Cipinang Baru, Jakarta Timur pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: Viral Kakek Tukang Cuci Piring Bawa Uang 82 Juta Dalam Karung Hendak Menabung ke Bank

Perahu karet FPI membawa bantuan korban banjir Jakarta

Namun, beredar foto aparat kepolisian dan TNI malah menggunakan perahu karet yang ada tulisan FPI untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir di media sosial. Terlihat, petugas berseragam TNI, Polri dan Tim SAR pakai masker lagi mendorong perahu karet yang bertuliskan FPI Pademangan.

Baca Juga: Mengaku "Jenderal Narkoba" dan Menghina Polisi di Media Sosial, Pria Ini Diciduk

Akhirnya, warganet pun mencibir aksi aparat yang memakai perahu karet milik FPI tapi membubarkan posko organisasi tersebut. “Poskonya dipaksa bubar, perahu karetnya dipake,” tulis akun Twitter @L4dyY0ng dikutip pada Minggu, 21 Februari 2021.

Sebelumnya diberitakan, Polisi tidak menampik adanya tindakan membubarkan tim relawan yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) saat bertandang ke wilayah banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Mereka pun mengungkapkan alasan mengapa langkah itu dilakukan.

Baca Juga: Viral ! Siswa Pamit Putus Sekolah ke Guru karena Tak Mampu Lagi Beli Kuota Internet

Polisi mengaku hal itu dilakukan karena relawan tersebut memakai atribut FPI yang sudah dilarang oleh negara. Maka dari itulah tindakan tersebut dilakukan polisi.

"Kemarin benar (pembubaran) karena kan mereka itu ikut dengan memakai atribut FPI sedangkan sekarang segala kegiatan bentuknya FPI kan dilarang, kan kita tahu sendiri," kata Kapolsek Makasar Jakarta Timur Komisaris Polisi Saiful Anwar kepada wartawan, Minggu 21 Februari 2021. source

0 Komentar

close