Viral Video Anggota KKB Lari Ketakutan Lihat Drone Intai TNI

Viral video Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) lari ketakutan saat diintai pakai drone atau pesawat tanpa awak TNI.

Baca Juga: Fakta Baru, Janda yang Ngaku Hamil Gegara Angin Masuk ke Kemaluan Ternyata Masih Terikat Pernikahan

Rekaman awalnya memperlihatkan beberapa anggota KKB berada di jalan.

Namun saat tahu diintai dengan pakai drone, mereka langsung lari dalam hutan.

Diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggunakan drone atau pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh dengan remote control untuk memantau kejahatan yang dilakukan OPM di Papua.

Kelompok separatis bersenjata Papua yang tergabung dalam Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Anggota Komisi I DPR RI, bidang Pertahanan Yan Permenas Mandenas terus memantau aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

Politisi Gerindra Dapil Papua ini mengharapkan aksi teror yang dilakukan kelompok KKB bisa segera diatasi oleh aparat penegak hukum dan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah.

“Negara tidak boleh kalah dengan kelompok kriminal. Apalagi bukan hanya aparat penegak hukum yang menjadi korban, bahkan masyarakat serta perekonomian tak bisa berjalan baik di daerah tersebut,” ungkap Yan Mandenas dalam press realesnya.

Baku tembak di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua

Sebelumnya juga sempat terjadibaku tembak antara anggota TNI-Polri saat melakukan pengejaran terhadap gerombolan OPM di wilayah kampung Jenggerpaga ,Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua Sabtu (13/2/2021).

OPM melarikan diri setelah tembakannya mendapat balasan keras dari aparat yang terus menembaki sambil melakukan pengejaran.

Peristiwa tersebut dimulai pada saat itu Polri-TNI sedang melaksanakan pengamanan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) penikaman tukang ojek atas nama Rusman H.R asal Bugis yang terjadi pada tanggal 09 Februari 2021 di jalan pinggir, Kampung Jenggerpaga dengan KSB (Kelompok Separatis Bersenjata).

Kemudian aparat TNI-Polri diserang secara tiba-tiba dan dibalas dengan tembakan dan pengejaran kepada para pelaku penembakan yang langsung melarikan diri.

Sebelumnya anggota OPM juga pernah berulah membakar pesawat di Intan Jaya, Papua.

Sebuah pesawat ditembaki lalu dibakar oleh kelompok bersenjata, sesaat setelah mendarat di Intan Jaya, Papua.

Aksi pembakaran terhadap satu unit pesawat itu terjadi di Bandara Kampung Pagamba Distrik Mbiandoga Kabupaten Intan Jaya Papua, Rabu (6/01/2021).

Pesawat yang dibakar milik MAF dengan nomor penerbangan PK-MAX.

Pelaku diduga anggota kelompok bersenjata Papua.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat dibakar saat mendarat di lokasi kejadian.

“Ada kelompok bersenjata di bandara lalu mengeluarkan tembakan dan membakar pesawat,” kata Kamal, Kamis (7/01/2021). source

0 Komentar

close