Warga Aceh Singkil Tewas Diterkam Buaya Saat Mencari Teripang

Seorang nelayan, Sojinema Zega (35) warga Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, tewas setelah diterkam buaya saat sedang menyelam mencari ikan dan teripang di kawasan Pulau Banda Aceh Singkil, Kamis (18/2) dini hari.

Baca Juga: Balas Sindiran Denny Siregar, Geisz Chalifah: Emas di Monas Disumbang Orang Aceh

Ilustrasi buaya.

“Iya benar, ada korban tewas diterkam buaya saat mencari ikan dan teripang,” kata Satgas Basarnas Pulau Banyak Aceh Singkil Yudhistira seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Yudhistira mengatakan peristiwa itu berawal saat Sojinema Zega bersama empat rekannya masing-masing Onius Gulo (27), Eli Yudi Gulo (24), Dirianus Gea (22), serta Erlin Zai (19) berangkat mengunakan perahu ke perairan sekitar Pulau Banda Aceh Singkil, dengan maksud berenang malam untuk mencari ikan dan teripang.

Baca Juga: Dua Pembunuh Ibu dan Anak di Aceh Timur Dibekuk Polisi, Korban Sempat Diperkosa Sebelum Dihabisi

Setibanya di lokasi, korban Sojinema Zega bersama tiga rekannya turun dari perahu dan berenang ke laut, dan satu orang rekannya berada di atas perahu. 

Saat beraktivitas, tiba-tiba korban berteriak meminta tolong karena diduga digigit buaya. 

Mendengar teriakan tersebut, ketiga rekan korban menghampiri korban yang sedang diterkam buaya, dan berusaha membantu korban dengan cara menusuk buaya agar melepaskan gigitan.

Alhasil, buaya tersebut melepaskan gigitannya. Korban yang mengalami luka di bagian tangan kiri langsung dievakuasi. Namun, nyawa Sojinema Zega tidak tertolong dan meninggal dunia. 

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja yang dihubungi secara terpisah membenarkan adanya peristiwa seorang warga di Pulau Banyak Barat, meninggal dunia karena diduga diterkam buaya.

“Benar ada seorang warga meninggal dunia diduga digigit buaya,” kata Mike singkat. (antara/jpnn)

0 Komentar

close