Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih, Ini Alasan Perceraian Keduanya

Pernikahan pendakwah kondang Aa Gym dengan sang istri, Teh Ninih lagi-lagi diguncang kabar miring usai isu perceraiannya kembali tercium media.

Baca Juga: Senasib dengan Asep, Briptu Benson Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh Ditemukan Masih Hidup di RSJ

Aa Gym dan Teh Ninih /Pikiran Rakyat

Resmi menggugat cerai Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung, nama KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym seketika jadi sorotan lantaran drama pernikahannya yang tak pernah padam.

Kabar perceraian Aa Gym dan Teh Ninih pun kini sudah dikonfirmasi kuasa hukum sang pendakwah. Menurut Yoko M Sulaiman Aa Gym telah menggugat cerai Teh Ninih sejak 10 hari yang lalu atau sekitar tanggal 7 Maret 2021.

Baca Juga: Ada Bekas Luka di Pelipis Kiri, Keluarga Yakin Itu Asep, yang Sempat Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh 

“Iya benar ya, gugatan sudah masuk 10 hari lalu. Aa (Gym) memang mengajukan cerai talak,"  kata kuasa hukum Aa Gym, Yoko M Sulaiman di PA Bandung seperti dikutip dari PMJ News.

Menurutnya, dengan talak raj'i yang kedua, nantinya akan diketahui apakah pihak Teh Ninih memang menerima atau tidak.

Baca Juga: Seorang Pria di Simeulue Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

"Yang kedua ini nanti apakah dari pihak Teh Ninih memang menerima atau tidak kita juga tidak tahu, nanti ada kuasa atau yang lainnya," ucapnya lagi.

Di kesempatan yang sama, kuasa hukum Aa Gym enggan menjelaskan secara rinci apa alasan dibalik perceraian sang pendakwah, namun menurutnya alasan utama dibalik perpisahan tersebut adalah tidak adanya kecocokan.

Baca Juga: Tega, Ibu Sendiri Jadi Pelakor dan Kabur dengan Pacar Putrinya

“Soal alasan detailnya kan kita gak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi," ungkap kuasa hukum Aa Gym.

Yoko tak menjelaskan sejak kapan ketidakcocokan antara Aa Gym dan Teh Ninih itu terjadi. Namun yang pasti Aa Gym telah meminta dirinya mengurus perceraiannya sejak lama.

"Tidak tahu sejak kapannya. Yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," kata Yoko menjelaskan.

Baca Juga: Viral Pemuda Terekam Cium Alat Vital Wanita di Kafe Saat Siang Bolong

Sebelumnya, isu perceraian Aa Gym dan Teh Ninih sudah terdengar sejak berbulan-bulan lalu.

Kabar tersebut terungkap usai putra Aa Gym dan Teh Ninih, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengunggah pengumuman tersebut di akun Facebook pribadinya.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia menjelaskan Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Polisi Asep Kini Ditemukan di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren. Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," ucapnya lagi.

Namun posting-an tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus posting-an tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu. source

0 Komentar

close