Angin Puting Beliung Rusak 8 Kios di Bireuen

Sebanyak delapan unit kios tempat usaha milik masyarakat di Desa Geulanggang Labu, Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, pada Minggu (28/3) sore rusak setelah diterjang  puting beliung.

Baca Juga: Ini Foto 2 Terduga Pelaku Bom Makassar Sebelum Ledakkan Diri

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita dalam keterangan tertulis diterima pada Minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Viral Diduga Pesan Pelaku Bom Gereja Katedral Beredar di Media Sosial

Menurut dia, musibah angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Bireuen Aceh tersebut terjadi saat kawasan ini dilanda hujan lebat.

Akibatnya sejumlah enam unit kios masyarakat di kawasan tersebut rusak parah dan dua unit kios lainnya dalam keadaan rusak ringan.

Baca Juga: Ledakan Diduga Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Adapun masyarakat pemilik usaha yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut, kata Haslinda Juwita, diantaranya Mursalin, Tarmizi, Bustamin, Suheri, Fakridan, Fatrisni, M Husen, Aton, serta Junaidi.

Meski telah menyebabkan kerugian bagi masyarakat, Haslinda Juwita menyatakan tidak ada masyarakat yang mengungsi akibat musibah ini.

Baca Juga: Video Viral Detik-detik Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar

Namun masyarakat yang terdampak bencana, untuk sementara harus kehilangan tempat usahanya.

"Saat ini BPBD Kabupaten Bireuen masih terus melakukan pendataan dan pelaporan, kondisi saat ini juga masih diguyur hujan di daerah tersebut," katanya. source

0 Komentar

close