Arogansi Petugas hingga Injak Dagangan, Ratusan Pedagang dan Nelayan Demo di TPI Lampulo

Ratusan nelayan dan pedagang kaki lima di tempat pelelangan ikan (TPI) Lampulo, Banda Aceh, Aceh mengamuk, Senin (22/3/2021). 

Nelayan dan pedagang kaki lima di TPI Lampulo, Banda Aceh, Aceh mengamuk gara-gara oknum petugas menginjak-injak dagangannya. Foto/iNews TV/Syukri Syarifuddin

Aksi itu dipicu ulah oknum petugas Pos Pelayanan Kesyahbandaran yang menginjak-injak dagangan makanan milik pedagang.

Aksi protes keras pedagang dan nelayan yang beraktivitas di TPI Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh berlangsung ricuh.

Jafar, seorang pedagang menuturkan, aksi itu dipicu ulah seorang oknum pegawai yang bertugas di Pos Pelayanan Kesyahbandaran pelabuhan perikanan Lampulo. Oknum petugas tersebut menindak seorang pedagang perempuan dengan cara menginjak dagangan yang dijajakannya.

Unjuk rasa yang berlangsung di pos pelayanan berlangsung panas. Pasalnya oknum di Dinas Pelayanan yang bernama Fahmi kerap melakukan kekerasan fisik terhadap nelayan dan pedagang. Saat oknum tersebut dihadirkan, warga sempat berusaha membogem (memukul) pelaku.

Melihat situasi tidak aman, petugas langsung memasukkan oknum tersebut ke dalam kantor. Buntut dari aksi itu, pedagang meminta Pemerintah Kota Banda Aceh untuk segera mengevaluasi penempatan petugas di tempat pelelangan ikan Lampulo guna menghindari kekerasan fisik antara petugas dengan pedagang.

Pendemo yang sedang melancarkan aksi protes juga mengusir paksa petugas satuan polisi pamong praja yang hadir ke lokasi massa. source

0 Komentar

close