Cara Gunakan 2 Akun WhatsApp di Satu Ponsel

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan yang banyak digunakan pengguna untuk melakukan interaksi secara daring. Salah satu alasan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat paling populer adalah karena fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp sangat fleksibel. WhatsApp bisa digunakan di ponsel dan juga di komputer.

Namun, sejumlah orang membutuhkan cara menggunakan dua WhatsApp sekaligus di satu ponsel, karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi.

Dilansir dilaman CNN, Artikel kali ini akan jelaskan bagaimana cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel sekaligus yang pastinya akan sangat bermanfaat, berikut caranya:

Menggunakan Dual Messenger ; Buat Anda para pengguna ponsel dengan OS Android, khususnya Samsung pasti sudah tidak asing dengan fitur bernama Dual Messenger.

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di HP sehingga bisa digunakan untuk dua nomor yang berbeda.

Untuk menggunakan fitur ini pun caranya relatif mudah karena Anda tidak butuh bantuan aplikasi apapun, hanya ponsel milik Anda saja.

Masuk ke menu Settings > Advance Features > Dual Messenger.

Setelah itu, untuk menerapkan cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel, Anda hanya perlu menggeser slider aplikasi WhatsApp.

Jika sudah, berikutnya Anda akan melewati beberapa proses install seperti pemasangan WhatsApp pada umumnya.

Anda juga akan diminta mendaftarkan nomor Anda yang lain agar bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu ponsel.

Sebetulnya rumor satu akun WhatsApp bakal bisa dipakai dua ponsel yang berbeda sudah digadang-gadang pada April 2020 lalu. Namun sepertinya fitur ini masih belum tersedia secara otomatis.

Fitur satu akun WhatsApp yang dapat dipakai banyak perangkat ini terbilang cukup terlambat. Sebab, fitur tersebut sudah dimiliki oleh berbagai layanan pesan instan lain seperti Telegram dan Line misalnya.

Fitur ini bekerja dengan tetap memperhatikan keamanan enkripsi. Ketika pengguna menambahkan akun WhatsApp di perangkat lain, maka kunci enkripsi pengguna bakal berubah.

Mengutip WABetaInfo, WhatsApp akan memberikan notifikasi kepada daftar kontak WhatsApp milik Anda yaitu:

“Your security code with (nama akun)changed, because they logged in or out from multiple devices” (Kode keamanan Anda dengan (nama akun) berubah, karena mereka masuk atau keluar dari beberapa perangkat).

Itulah cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel yang bisa Anda praktikkan di ponsel dengan OS Android, seperti Samsung. Gunakanlah dua akun WhatsApp dengan bijak dan hati-hati. source

0 Komentar

close