Pastikan Identitas Pria di RSJ, Polda Lampung Fasilitasi Keluarga Asep Berangkat ke Aceh

Polda Lampung akan memfasilitasi keluarga Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep yang tinggal di Natar, Lampung Selatan, berangkat ke Aceh. Keberangkatan keluarga Asep ke Aceh bertujuan untuk memastikan identitas pria yang disebut-sebut Abrip Asep itu. 

Baca Juga: Kepala Desa di Gayo Lues Terkapar Ditembak Orang Tak Dikenal 

Asep diduga anggota polisi yang hilang saat Tsunami 2004 melanda Aceh.

Diketahui, seorang pria yang disapa Zainal dirawat di RSJ Aceh sejak 2009 silam. Pria tersebut diduga Abrip Asep, anggota Brimob Kedung Halang Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga: Preman yang Lempar Kaca Truk dengan Batu di Sumut Diciduk Polisi

Abrip Asep yang telah dinyatakan anumerta itu bertugas di Aceh sebagai personel Brimob bawah kendali operasi (BKO) di Polda Aceh. Dia hilang saat musibah tsunami di Aceh 2004.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Bripda Asep merupakan seorang lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000. Saat itu Asep masih sebagai Bhayangkara Muda dan menyandang pangkat sebagai Ajun Brigadir Polisi (Abrip).

Baca Juga: Pemuda Asal Aceh Zamzami Dituntut 15 Tahun Penjara di PN Denpasar Terkait Kasus Narkoba

Abrip Asep, kata Kabid Humas, merupakan perseonel Brimob Resimen I Kedung Halang Bogor. "Dia dinyatakan hilang saat BKO di Aceh pascatsunami Aceh 2004," kata Kabid Humas Polda Lampung di ruangannya, Kamis (18/3/2021).

Kombes Pol Zahwani Pandra megemukakan, Asep saat itu bertugas sebagai pasukan bantuan keamanan operasional Brimob Resimen I Kedung Halang Bogor, Polda Jawa Barat ke Polda Aceh. Dia bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh.

Baca Juga: Senasib dengan Asep, Briptu Benson Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh Ditemukan Masih Hidup di RSJ

"Dia dikabarkan tersapu tsunami di Aceh tahun 2004. Keluarga di Lampung Selatan sudah kehilangan kontak. Tapi kemarin, sempat ada ciri-ciri yang mirip dengan Asep," ujar Kombes Pol Zahwani Pandra.

Atas kemiripan itu, tutur Kabid Humas, Brimob Polda Lampung berinisiatif melakukan kroscek identitas pria yang disebut-sebut sebagai Abrip Asep kepada RSJ Banda Aceh.

"Dalam hal ini, besok keluarga saudara Asep akan melakukan penjemputan. Ini kakak dan adik, Saiful dan Mahyudin. Ini akan difasilitasi untuk menjemput ke Aceh," tutur Kabid Humas.

Baca Juga: Viral Pemuda Terekam Cium Alat Vital Wanita di Kafe Saat Siang Bolong

Dengan hal ini, Brimob Polda Lampung akan membawa Asep kembali ke rumah keluarganya di Lampung Selatan. "Keluarga Abrip Asep ini tinggal di wilayah Natar di Lampung Selatan," ucapnya. source

0 Komentar

close