Penantang Gorok Leher Mahfud MD Menyerahkan Diri

Penantang gorok leher Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui video hingga viral di media sosial atas polemik Rizieq Shihab, beberapa hari lalu menyerahkan diri.

Penantang gorok leher Mahfud MD meminta maaf disaksikan tokoh masyarakat dan Bupati Sampang. Foto: CNN Indonesia/Nurus

Pelaku diketahui bernama Turmudi Badritamam (37) warga Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Sebelumnya, Turnudi diduga membuat dan mengunggah video ujaran kebencian dengan menantang Mahfud MD di sejumlah medsos pada akhir 2020. Saat itu pula dia langsung menjadi buronan petugas.

Disaksikan Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Kapolres AKBP Abdul Hafidz, Turmudi menyerahkan diri di Pendopo Bupati Sampang, pada Senin (8/3).

"Permintaan maaf Turmudi, langsung disaksikan salah satu tokoh masyarakat dan Bupati Sampang. Berkat bantuan Bupati, pelaku dan keluarga menyadari sehingga menyerahkan diri," kata Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, Selasa (9/3).

Turmudi kemudian membuat pernyataan maaf secara tertulis. Permintaan maaf itu mendapat tanda tangan dari sepuluh tokoh kiai di wilayah Sampang.

"Selanjutnya, kami serahkan kepada Polda Jatim," ujarnya.

Polisi meminta seluruh masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Di antaranya memanfaatkan dengan kepentingan hal positif, menghindari perbuatan onar, dan berujar kebencian. source

0 Komentar

close