Rumah dan Gudang Sawit di Aceh Utara Hangus Terbakar

Satu unit rumah konstruksi kayu di Buket Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara terbakar. 

Baca Juga: Aliran Sesat Hakeko Jalankan Ritual Seks hingga Dijanjikan Masuk Surga

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah di Lhoksukon, Sabtu, mengatakan rumah tersebut milik Hamzir (40). Api juga membakar ke gudang tempat jual beli sawit di samping rumah tersebut.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api membakar rumah dan gudang jual beli sawit di Gampong Buket Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Sabtu (13/3/2021). Antara Aceh/HO

Kebakaran terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Setelah menerima laporan, personel Regu l Pos Damkar BPBD Alue Bilie bergerak ke lokasi memadamkan api," kata Amir Hamzah.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, api begitu cepat menghanguskan rumah beserta isinya. Begitu juga dengan gudang tempat jual beli sawit di sampingnya ikut terbakar.

Baca Juga: Bawa 1 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

Beberapa tandan buah kelapa sawit hasil pembelian dari petani nuga ikut terbakar. Terkait kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang di Kecamatan Baktiya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Iptu Mahmud mengatakan kebakaran berawal saat istri Hamzir, Husnidar terbangun dan melihat api dari meteran listrik rumah miliknya.

Baca Juga: Viral Pemotor Pria Tempeleng Kepala Perempuan Gegara Kena Cipratan Air di Jalan

"Penghuni rumah keluar menyelamatkan diri dari pintu belakang dan kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun, api begitu cepat menghanguskan rumah dan isinya termasuk gudang jual beli sawit di samping rumah itu," kata Iptu Mahmud. source

0 Komentar

close