Imam Masjid Dibacok saat Sedang Sujud, Pelaku Ditangkap Polisi

Seorang imam masjid di Kabupaten Temanggung beserta istrinya dibacok menggunakan senjata tajam oleh tetangganya sendiri, Minggu (14/3/2021). Ironisnya,  penganiayaan terjadi saat kedua korban melakukan salat subuh di Masjid Al Iman, Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran. 

Baca Juga: Keris, Kondom hingga Batu Ritual Disita dari Rumah Pimpinan Aliran Hakekok

Muhdori, imam masjid yang dibacok masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. (Istimewa) 

Akibat kejadian tersebut,  korban Muhdori (69) mengalami luka kritis. Sedangkan istrinya, Trimah (55) meninggal saat dirawat di rumah sakit. Dugaan sementara penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku Mundari (60) karena motif dendam.  

Baca Juga: Lokasi Ritual Telanjang dan Mandi Bareng Aliran Sesat 'Hakekok' Sulit Dijangkau

Menurut Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi, kejadian terjadi saat korban menjadi imam salat subuh bersama makmum lain termasuk istrinya sendiri. 

“Tiba-tiba pelaku  datang dengan membawa senjata tajam parang dengan gelap mata membacok tiga kali kepada korban,” kata Kapolres. 

“Kedua korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala,badan, tangan. Kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun sesampainya di rumah sakit, istri korban meninggal dunia, sedangkan Muhdori masih kritis,” katanya.

Baca Juga: Viral Video Sepasang Pelajar Mesum di Pinggir Jalan Siang Bolong

Sementara itu, setelah kejadian pelaku Mundari langsung menyerahkan diri ke Polsek Kaloran. Saat ini pelaku masih menjalani  pemeriksaan intensif di Mapolres Temanggung.

Kapolres meyakinkan bahwa kejadian ini adalah unsur pidana murni tanpa ada sentimen terhadap apapun. “Karena pelaku dan korban merupakan tetangga dan juga kerabat,” ujar Kapolres.

Pelaku bakal dijerat dengan pasal berlapis, diantaranya pasal 340  tentang pembunuhan berencana/ subsider pasal 355 tentang penganiayaan. source

0 Komentar

close