Senasib dengan Asep, Briptu Benson Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh Ditemukan Masih Hidup di RSJ

Setelah 16 tahun berlalu, harapan Nurma Samsia untuk bertemu anaknya yang dinyatakan gugur dalam tsunami Aceh kembali muncul.

Baca Juga: Ada Bekas Luka di Pelipis Kiri, Keluarga Yakin Itu Asep, yang Sempat Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh 

Anaknya, Briptu Benson dikabarkan masih hidup di RSJ di Banda Aceh. Briptu Benson merupakan anggota Brimob Polda Bengkulu yang ditugaskan ke Aceh sebelum tsunami menghantam Aceh pada Minggu 26 Desember 2004 lalu. Bencana itu menelan ratusan ribu korban yang salah satunya dinyatakan hilang Briptu Benson. 

Baca Juga: Seorang Pria di Simeulue Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Ibunda Bripda Benson, Nurma Samsia mengaku dirinya dan keluarga hingga kini masih menaruh harapan besar, agar anaknya juga bisa ditemukan meski telah belasan tahun tidak ada kabar sama sekali. Sebab, ia meyakini bahwa anaknya masih hidup. 

"Saat tahu berita seorang anggota polisi ditemukan ada di televisi, saya semakin berharap Allah SWT bisa juga mempertemukan kami lagi,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Tega, Ibu Sendiri Jadi Pelakor dan Kabur dengan Pacar Putrinya

"Apa pun keadaan dan kondisi anak saya, paling tidak ada informasi yang bisa kami telusuri. Sampai saat ini, saya masih menaruh harapan besar agar Benson kembali ke rumah," katanya. 

Nurma mengaku, meski telah 16 tahun lebih anaknya hilang tanpa ada informasi keberadaannya, ia bahkan tidak sama sekali memiliki firasat bahwa anaknya telah gugur dalam bencana alam di Aceh tersebut. 

Baca Juga: Viral Pemuda Terekam Cium Alat Vital Wanita di Kafe Saat Siang Bolong

“Tidak ada firasat sama sekali sampai sekarang. Bahkan anak saya tidak pernah hadir dalam mimpi. Saya yakin dia masih hidup,” kata Nurma Samsia. 

Diketahui, Briptu Benson merupakan anggota Polri yang menjalankan tugas di Polres Bengkulu Selatan. Lalu, Briptu Benson ditugaskan sebagai BKO Polda Bengkulu yang dikirim ke Aceh dalam rangka bantuan pengamanan, sebab saat itu di Aceh tengah bergejolak terkait gerakan GAM.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Polisi Asep Kini Ditemukan di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

Briptu Benson, lahir pada tanggal 12 Agustus 1979 yang merupakan anak pasangan Dahri dan Nurma Samsia dengan NRP. 79081028. Saat dinyatakan hilang dalam tugas atau gugur, Briptu Benson menyandang pangkat terakhir yakni Bripda, namun pihak Polri memberikan kenaikan pangkat menjadi Briptu Anumerta usai dinyatakan hilang atau gugur dalam tugas. 

Polda Bengkulu juga telah sempat menurunkan bantuan, guna mencari keberadaan Briptu Benson di Aceh. Namun, tidak ada informasi terkait keberadaan Briptu Benson hingga saat ini. Meski begitu, keluarga Briptu Benson mengaku bangga dan apresiasi terhadap langkah Polri, sebab telah memberikan penghargaan kepada keluarga lewat santunan yang diberikan kepada kedua orang tua korban. source

0 Komentar

close