Seorang ASN di Aceh Barat Diduga Mau Bunuh Diri dengan Panjat Tower PLN

Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Pos Meulaboh sekitar pukul 15.30 WIB melakukan evakuasi terhadap YU (35), warga Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat diduga hendak bunuh diri.

Baca Juga: Viral Video Karyawan Tambang Emas di Maluku Utara Buang Berkas Pelamar

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Barat, mencoba bunuh diri dengan memanjat tower listrik bertegangan tinggi. Foto/iNews TV/Afsah

Pria ini sebelumnya ditemukan oleh warga, karena nekat memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di kawasan Ceukok Marek, Blang Beurandang, Meulaboh.

"Alhamdulillah, pelaku berhasil dievakuasi dan turun, setelah dua jam berada di atas tower listrik," kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Budi Darmawan, di Meulaboh, Kamis (11/3) sore seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Bakar Al-Quran dan Coret Masjid, Pria Gila Ini Diamankan Polisi

Menurutnya, pria YU yang diduga berprofesi sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tersebut, sebelumnya nekat memanjat tower pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB, diduga mengalami gangguan jiwa dan hendak bunuh diri.

YU akhirnya turun dari atas tower, setelah dibujuk oleh masyarakat dan tim gabungan, setelah korban diduga kehausan karena berada di atas tower listrik dalam terik panas matahari.

Aksi pria tersebut kemudian diketahui oleh masyarakat di sekitar tower di Desa Blang Beurandang, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dan kemudian informasi tersebut diterima oleh petugas Basarnas guna dilakukan evakuasi.

Baca Juga: Viral Pilot dan Pramugara Adu Jotos di Pesawat hingga Copot Gigi dan Patah Lengan

Proses evakuasi tersebut melibatkan tim gabungan, terdiri dari Basarnas Pos Meulaboh, TNI, Polri, relawan RAPI serta BPBD Aceh Barat dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Setelah berhasil dievakuasi, kata dia, petugas Basarnas kemudian menyerahkan korban YU kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang saksi mata bernama Zaini Usman, warga Desa Ceukok Marek, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat mengatakan ASN yang memanjat tower SUTET tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Korban diduga mengalami gangguan jiwa dan diduga hendak bunuh diri, kami semua panik," kata Zaini Usman.

Menurutnya, sebelum naik ke atas tower, YU sempat merampas sebilah sabit milik petani di sekitar lokasi kejadian, lalu kemudian memanjat ke atas tower dengan membawa sabit milik petani itu. source

0 Komentar

close