Tak Disetujui Menikah, Seorang Anak Penggal Kepala Ayah hingga Putus

Seorang anak tega menggorok leher ayah kandungnya, SR (67), hingga putus di Dusun VIII, Kampung Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah, Senin (22/3/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku KPW (32) alias Jaya yang merupakan anak kandung korban bersama sang istri Ni (55) kini diamankan polisi.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Loncat dari Lantai 23 Apartemen, Bagian Tubuh Terpisah

Baca Juga: Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Pencuri Motor Lintas Kabupaten 

Petugas kepolisian saat olah tempat kejadian perkara di rumah korban, Sendang Agung, Lampung Tengah, Senin (22/3/2021). LAMPUNGPRO.CO/POLRES LAMTENG

Menurut Kepala Kampung Sendang Rejo, Hotini, pelaku menebas leher ayah kandungnya hingga putus menggunakan golok saat korban pulang dari sawah. Sebelum menebas leher ayahnya, pelaku sempat meminta kepada kedua orangtuanya untuk menikah. 

Baca Juga: Penyebar Hoaks Jaksa Kasus HRS Terima Suap Ditangkap di Takalar Sulsel

Namun karena tak disetujui, akhirnya pelaku melakukan perbuatan yang tak disangka itu. "Pada saat kejadian, mereka ini satu keluarga habis pulang dari sawah. Saat korban duduk di dapur, secara tiba-tiba pelaku menghampiri dan langsung menggorok kepala ayahnya hingga terputus," kata Hotini.

Dia menerangkan bahwa diwaktu kejadian, istri korban berada di  kamar mandi membilas diri karena sepulang dari sawah. Sontak mendengar hal aneh dari dapur, istri korban langsung menghampiri. 

Baca Juga: Arogansi Petugas hingga Injak Dagangan, Ratusan Pedagang dan Nelayan Demo di TPI Lampulo

Di sana, dia kaget melihat bercakan darah dari suami dengan kondisi badan tanpa kepala. Dia langsung berteriak memanggil untuk meminta pertolongan tetangga. 

Selanjutnya, kepala korban dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Kemudian, dimasukkan ke dalam karung plastik putih. "Pelaku ini sempat membawa kepala korban kondisi di dalam plastik dengan berkeliling kampung pakai sepeda motor  Honda Supra tanpa plat nomor," terang kakak tersangka Suwito.

Baca Juga: Seorang Pengemudi Ojol di Binjai, Sumut, Tewas Diduga Dibacok Penumpangnya

Saat mengetahuinya, dia langsung menginformasikan kepada saksi Sukino agar menghubungi aparat kepolisian setempat. Hingga kini, pelaku masih dimintai keterangan dari pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, membenarkan kejadian tersebut. "Saya dapat laporan dari Kapolsek. Saat ini pelaku sudah diamankan,” kata AKPB Popon. 

Baca Juga: Viral Penampakan Sosok Wanita Rambut Panjang di Lokasi Kecelakaan Satu Keluarga

Popon menambahkan, dia akan memastikan dan mempelajari kasus tersebut. “Kami akan pastikan terlebih dahulu dengan observasi terhadap pelaku ke Rumah Sakit Jiwa. Saat ini kami menunggu proses observasi, baru diambil langkah hukum secara profesional,” kata Popon yang juga mantan Kapolres Pesawaran itu. source

0 Komentar

close