Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Persita, Fakhrurrazi Quba : Saya Minta Maaf

Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba, bersuara soal insiden tendangan kungfu yang dia lakukan terhadap pemain Persita Tangerang, Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga: Seorang Wanita di Aceh Timur Jalani Hukuman di Lapas Bersama Bayi yang Masih Disusui

Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba.

Insiden itu terjadi di tengah laga pekan pertama Grup D Piala Menpora 2021 antara Persiraja kontra Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/21).

Baca Juga: Main di Laga Pembuka Grup D, Persiraja Bantai Persita 3-1

"Assalamualaikum, Saya Fakhrurrazi Quba kiper Persiraja, meminta maaf atas kejadian yang saya lakukan di lapangan kepada Nur Hardianto," ucap Fakhrurrazi Quba dalam sebuah video klarifikasi di akun Instagram resmi Persiraja, @persiraja_official.

Lebih lanjut, dalam video tersebut Quba meminta maaf sebesar-besarnya kepada Ahmad Nur Hardianto dan mengaku tak berniat untuk melakukan aksi brutal tersebut seperti yang disangkakan para awak media.

Baca Juga: Viral Perampokan Indomaret Menggunakan Pedang Ancam Kasir, Aksi Pelaku Terekam CCTV

"Dalam hati pribadi memang tidak ada unsur kesengajaan. Dari dalam lubuk hati saya yang terdalam, meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian itu," lanjutnya.

"Bukan maksud sengaja, dan bukan maksud apa. Kondisi di lapangan sama yang media-media lampirkan, itu tidak sama. Itu saja yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya minta maaf sama Nur Hardianto," tutup Quba sembari bersalaman langsung meminta maaf kepada Nur Hardianto.

Baca Juga: Viral Video Selebgram Cantik Ini hendak Bunuh Diri di Jembatan

Kronologi Insiden

Berdasarkan tayangan ulang, kejadian insiden itu terjadi pada akhir babak pertama, sekitar lima menit sebelum turun minum saat Persiraja sudah unggul 2-0 atas Persita.

Dalam tayangan ulang itu terlihat Nur Hardianto yang berupaya mengambil umpan dari rekannya langsung berhadapan dengan Quba, dan terjadi duel satu lawan satu alias one on one.

Baca Juga: Kesal Diselingkuhi, Pria Ini Tebas Leher Istri Sendiri

Namun, Quba yang keluar dari sarangnya (kotak penalti) yang terlihat hendak menyapu bola namun aksi tersebut berujung tendangan langsung ke bagian perut Ahmad Nur Hardianto hingga sang pemain tersungkur meringis kesakitan.

Beberapa menit kemudian, Persiraja Banda Aceh berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat hattrick Assanur Rijal 'Torres', yang kemudian membuat skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Viral Video Cabe Dicat, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Persita Tangerang lantas menipiskan kedudukan menjadi 3-1 lewat sepakan first time Chandra Waskito di menit ke-54 babak kedua dan membuat skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya, Persiraja dijadwalkan berjumpa juara Liga 1 2019, Bali United, dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin (29/3/21) pekan depan. source

0 Komentar

close