Usai Telan Anak Lembu, Ular Piton 7 Meter di Aceh Dievakuasi dan Dilepasliarkan ke Alam

Seekor ular piton dengan panjang sekitar tujuh meter ditangkap usai menelan anak lembu. Reptil itu telah dilepas kembali usai ditangkap.

Baca Juga: Pergoki Sepasang Remaja Mesum, Pria Paruh Baya Ini Malah Minta 'Jatah'

Ular piton sepanjang tujuh meter dievakuasi petugas BPBD Aceh Besar. (Foto: Antara)

"Ular tersebut telah dilepasliarkan kembali ke alam habitatnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Terbongkar Chat Mesum Bu Kades dengan Selingkuhannya, Awalnya Bantah Selingkuh, Begini Isinya

Dalam video yang dilihat, ular itu diturunkan dari mobil BPBD Aceh Besar di sebuah hutan di kawasan Aceh Besar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar) tampak melepas tali pengikat ular.

Setelah itu, ular ditaruh di tanah. Ular tersebut tidak bergerak. Petugas kemudian mendorong ular ke bawah menggunakan kayu. Petugas damkar memastikan ular jauh dari jalan.

Baca Juga: Viral Video Bule Tampar Terapis karena Tolak Berhubungan Badan

Sebelumnya, seekor ular piton dengan panjang sekitar tujuh meter ditangkap petugas pemadam kebakaran. Ular itu ditangkap usai memakan hewan ternak milik warga Aceh Besar.

"Ular itu ditemukan di irigasi Krung Kala, Kecamatan Lhoong Aceh Besar. Menurut warga, ular itu telah menelan seekor anak lembu," jelas Farhan kepada wartawan, Senin (29/3).

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri, Tinggalkan Surat Wasiat Siap Mati Syahid

Petugas yang dipimpin Hendri Gunawan meluncur ke lokasi setelah menerima laporan warga yang datang ke Pos Damkar BPBD Lhoong. Sebagian tubuh reptil itu tampak besar. Setelah lakukan pengamatan, petugas menangkap ular tersebut.

Proses evakuasi memakan waktu sekitar sejam. Setelah ular ditangkap, petugas damkar mengikat ular itu untuk dibawa menggunakan mobil. source

0 Komentar

close