Viral Burung Garuda di Sumut Dicat Putih, Warga Buat Laporan ke Polisi

Foto yang menunjukkan patung burung Garuda sempat dicat putih di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Warga pun mengadukan hal itu ke polisi.

Baca Juga: Cabuli 6 Anak Perempuan, Kakek Ini Mengaku Bernafsu Tinggi 

Burung Garuda yang viral dicat putih di Asahan (Foto. Screenshot Facebook)

Saat dilihat, Selasa (30/3/2021), foto viral tersebut menunjukkan patung burung Garuda yang dicat putih pada bagian sayap, kepala, hingga kaki. Pengunggah mempertanyakan apakah hal tersebut merupakan instruksi pemerintah setempat atau hanya perbuatan tak disengaja.

Baca Juga: Viral Video Bule Tampar Terapis karena Tolak Berhubungan Badan

Burung Garuda yang dicat putih itu disebut berada di Jalan Budi Utomo, Kisaran Timur, Asahan. Selain itu, tak ada tulisan Bhinneka Tunggal Ika pada pita yang dicengkeram burung Garuda tersebut. Burung Garuda tersebut diduga sudah dicat putih sejak dua pekan lalu.

Hal tersebut kemudian diadukan salah satu warga, Wiga, ke polisi. Dia menilai hal itu termasuk pelecehan terhadap lambang negara.

Baca Juga: Usai Telan Anak Lembu, Ular Piton 7 Meter di Aceh Dievakuasi dan Dilepasliarkan ke Alam

"Baru membuat pernyataan laporan dulu, dugaan pelecehan burung Garuda yang dicat putih. Terlapornya belum ada, biar polisi yang menindaklanjuti laporan saya," ucapnya.

Dia juga menunjukkan bukti pengaduan tertulis yang telah diterima polisi. Dia menilai seharusnya burung Garuda tersebut berwarna keemasan.

Baca Juga: Terbongkar Chat Mesum Bu Kades dengan Selingkuhannya, Awalnya Bantah Selingkuh, Begini Isinya

"Ada yang dihilangkan dari simbol negara burung Garuda di sini, yang mencolok warnanya berubah dari kuning keemasan menjadi putih," kata Wiga. source

0 Komentar

close