Viral Mobil Toyota Camry Pakai Plat Nomor Kopassus, TNI: Platnya Bodong

Viral sebuah video di media social (medsos) yang memperlihatkan kendaraan Toyota Camry berplat nomor dinas TNI. 

Baca Juga: Pedagang di Bener Meriah Dibunuh, Mayatnya Dibakar dan Dibuang ke Jurang, 4 Tersangka Ditangkap

Mobil yang identik dengan kendaraan dinas para menteri itu diduga digunakan oleh warga sipil. Video pendek itu diunggah oleh akun TikTok @ryan_veyex0912, dan turut diviralkan oleh akun instagram @lambe_turah. Unggahan tersebut kemudian memancing komentar beraneka ragam dari warganet.

Baca Juga: Arab Saudi Wajibkan Jemaah Haji 2021 Sudah Vaksin Covid-19

Video itu diduga direkam sendiri oleh salah satu penumpang perempuan mobil tersebut. Mobil itu terlihat memakai plat nomor 3423-00 berwarna merah, dengan logo satuan mirip Korps Pasukan Khusus (Kopassus), Angkata Darat (AD).

Baca Juga: Perempuan Ini Raup 42,8 Juta dari Live Streaming Tidur 5 Jam

Perekam video itu terlihat menyorot kendaraannya dari arah belakang. Dia kemudian membukakan pintu belakang kiri mobil untuk seorang anak kecil berkaos biru. Lalu dia masuk ke dalam mobil dan duduk di pintu depan kiri. Saat hendak masuk ke mobil, perekam mengarahkan kamera handphone-nya ke kaca jendela mobil. Dari pantulan cahaya terlihat jika perekam berjenis kelamin perempuan.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad memastikan plat nomor yang digunakan Toyota Camry tersebut tidak terdaftar. Pihaknya sudah melakukan pengecekan, dan tidak menemukan kecocokan dengan mobil dinas TNI manapun. 

"Ya plat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong, sedang dilacak oleh Satprov Denma," kata Achmad saat dikonfirmasi, Rabu (3/3).

Kendati demikian, Jenderal bintang dua itu belum memberkan terkait kasus ini. Saat ini, TNI masih menyelidiki dugaan pemakaian plat nomor pals tersebut. Lokasi pengambilan video juga belum dijelaskan. ’’Belum diketahui (lokasi kejadiannya, Red),’’ jelas Achmad. source

0 Komentar

close