Viral Perempuan Bercadar Ini Pelihara 70 Anjing, Diprotes Ormas Setempat

Kisah Suhaesti Sutrisno (41), perempuan bercadar yang memelihara puluhan ekor anjing di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Hesti disorot setelah ormas setempat protes dan hendak mengusir anjing-anjing peliharaannya.

Baca Juga: Nasib Sepasang Pelajar yang Mesum di Jalan Ditangkap Polisi

Foto: Instagram @hestisutrisno

Perempuan yang akrab disapa Hesti itu memang mendedikasikan hidupnya untuk mengurus dan menjaga hewan liar tak terurus di jalanan, seperti kucing dan anjing. Ia menampung anjing dan kucing liar itu di rumah penampungan sementara atau green house di kawasan Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Imam Masjid Dibacok saat Sedang Sujud, Pelaku Ditangkap Polisi

Sejauh ini, Hesti menampung sebanyak 70-an ekor anjing liar yang telantar untuk dirawat di shelter anjing green house. Hesti mengaku anjing-anjing liar itu dirawat dengan baik, diberi makan dan divaksin rabies agar terhindar dari virus berbahaya.

Di dalam green house itu juga dilengkapi kadang-kandang dan septic tank khusus untuk membuang kotoran hewan. Sehingga tidak mencemarkan lingkungan.

Baca Juga: Lokasi Ritual Telanjang dan Mandi Bareng Aliran Sesat 'Hakekok' Sulit Dijangkau

Hesti memang tidak setiap harinya tinggal di Kampung Gunung Mulya, Tenjolaya. Walaupun Ia asli Kampung Gunung Mulya, tapi sehari-hari tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan. Green house tempat menampung anjing ini pun dia bangun di lahan miliknya sendiri.

"Di Pamulang masih ada alhamdulillah, ada 39 (anjing), kalau disini (Green House Tenjolaya) ada 70," kata Hesti saat dikonfirmasi, Senin, 15 Maret 2021. source

0 Komentar

close