Viral Seorang Nenek Dijambret Sampai Terseret, Pelaku Diburu Polisi

Polisi mengumpulkan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi kawanan penjambret yang beraksi di Jalan Harum Manis Nomor 40 RT 04/02 Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Seorang nenek menjadi korban dan kehilangan handphone dan uang ratusan ribu akibat ulah kawanan penjambret tersebut.

Baca Juga: Tak Disetujui Menikah, Seorang Anak Penggal Kepala Ayah hingga Putus

Tangkapan layar video tiga orang pengemudi motor matik menjambret nenek hingga terseret.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali menerangkan, CCTV membantu penyidik melacak jejak yang dilalui oleh kawanan jambret. "Di Jakbar ini ada No Blindspot jadi semua ada CCTV. Kami rangkai dari beberapa titik sehingga kami bisa identifikasi pelaku dari mana asalnya," ujar ALi, Senin (22/3).

Baca Juga: Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Pencuri Motor Lintas Kabupaten 

Ali menyebut, antar kawanan jambret diduga memiliki hubungan khusus. Dari rekaman CCTV terlihat di antara mereka ada seorang anak kecil. Saat ini, penyidik berhasil mengidentifikasi nomor polisi kendaraan yang dipergunakan pelaku.

"Kami mulai dari kendaraan dulu kami identifikasi karena nomor polisi sangat jelas kita bergerak dari situ," ujar dia.

Baca Juga: Penyebar Hoaks Jaksa Kasus HRS Terima Suap Ditangkap di Takalar Sulsel

Aksi kawanan jambret menyasar pejalan kaki di sebuah gang viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 30 detik terlihat tiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor melaju di sebuah gang. Di saat bersamaan, terlihat seorang wanita dengan meneteng tas hitam dan kantong plastik berjalan kaki dari arah berlawanan.

Tiba-tiba salah satu pelaku menarik tas hitam yang dibawa wanita itu hingga membuatnya terjungkal ke aspal. Sementara para pelaku terus tanjap gas meninggalkan korban. source 

Baca Juga: Arogansi Petugas hingga Injak Dagangan, Ratusan Pedagang dan Nelayan Demo di TPI Lampulo

Baca Juga: Viral Penampakan Sosok Wanita Rambut Panjang di Lokasi Kecelakaan Satu Keluarga

0 Komentar

close