Tiba di Polda Metro, Mata Munarman Ditutup Kain Hitam dan Tangan Diborgol

Eks Sekum FPI Munarman tiba di Polda Metro Jaya. Munarman ditangkap di kediamannya di Pamulang, Tangsel, atas dugaan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Baca Juga: Munarman Ditangkap Densus 88, Diduga Terlibat Terorisme

Pantauan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021), Munarman tiba sekitar pukul 19.55. Munarman terlihat memakai pakaian putih dan langsung dibawa ke rutan Narkoba. Saat diturunkan dari mobil, Munarman tampak diborgol. Mata Munarman juga tampak ditutup kain hitam.

Baca Juga: Kontak Tembak dengan KKB Papua, 1 Brimob Tewas, 2 Lainnya Luka-luka

Sebelumnya, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan akan menempuh jalur praperadilan untuk melawan.

Baca Juga: Viral, Bocah Ini Tewas Usai Konsumsi Takjil Pemberian dari Orang Asing, Begini Kronologinya

"Kita akan praperadilan," ujarnya.

Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat teroris di tiga kota. Baiat di tiga kota itu diduga dihadiri oleh Munarman.

Baca Juga: Ustad Abdul Somad Ajak Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

Baiat pertama yang diduga dihadiri oleh Munarman ialah baiat ISIS di Makassar. Seorang simpatisan FPI, Anzhar, mengaku pernah berbaiat kepada Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi. Dia dibaiat pada 2015. source

0 Komentar

close