Polisi Pastikan Senjata Perempuan Penyerang Mabes Polri Jenis Air Gun

Terduga teroris penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini, diketahui menodongkan pistol kepada personel pos jaga. Polri memastikan senjata yang digunakan Zakiah adalah jenis air gun.

Baca Juga: Perempuan Serang Mabes Polri, Dedy Corbuzier: Pistol Zakiah Aini Tak Mematikan

Zakiah Aini ditembak setelah melepaskan 6 tembakan ke anggota Polri. (Dok. Istimewa)

"Senjatanya jenis air gun," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono seperti dilansir detikcom, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Miris! Anak Perempuan di Bawah Umur Diperkosa 10 Pemuda Secara Bergilir di Langsa

Sementara itu Argo menjelaskan lebih detail soal senjata Zakiah Aini dalam keterangan tertulis. "Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol air gun BB bullet call 4,5mm," jelas Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (31/3), Zakiah sempat melepaskan 6 kali tembakan ke arah polisi di area pos jaga gerbang depan Mabes Polri. Zakiah akhirnya dilumpuhkan oleh polisi dengan tembakan di bagian dadanya. Zakiah tewas di tempat.

Baca Juga: Terduga Teroris Perempuan Serang Mabes Polri, 1 Orang Ditembak Mati

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian memberi penjelasan soal peristiwa yang terjadi. Dia menyebut Zakiah Aini beraksi sendiri atau lone wolf dan terindikasi berideologi ISIS.

"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," kata Jenderal Sigit kemarin.

Baca Juga: Ini Penampakan Wanita Berpistol Penyerang Mabes Polri

Soal lolos Zakiah Aini dari penjagaan petugas meski membawa senjata juga menjadi pertanyaan banyak pihak. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menduga Zakiah menyembunyikan senjata itu di salah satu bagian tubuhnya sehingga luput dari pengawasan petugas.

Baca Juga: Viral Napi Wanita Bergoyang Main Tiktok di Lapas

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Supriansa, pun menyoroti lolosnya Zakiah yang bersenjata ke dalam area Mabes Polri. Dia meminta agar ada polwan yang ditempatkan di pos jaga untuk melakukan pemeriksaan terhadap tamu perempuan.

Baca Juga: Pergoki Sepasang Remaja Mesum, Pria Paruh Baya Ini Malah Minta 'Jatah'

"Dengan kejadian itu, petugas penjagaan bisa menempatkan juga polwan di pos jaga agar bisa memeriksa tamu yang sesama perempuan," kata anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Supriansa, kepada wartawan, hari ini. source

0 Komentar

close