Shalat Tarawih Secepat Kilat, 23 Rakaat Cuma 6 Menit

Sebuah Pondok Pesantren di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melaksanakan sholat tarawih 23 rakaat hanya dalam waktu enam menit. Tarawih super cepat ini, sudah berlangsung turun temurun di pondok pesantren ini.

Baca Juga: Viral Wanita di Sulsel Joget Erotis Saat Bangunkan Sahur

Baca Juga: Sadis! KKB Bunuh Tukang Ojek, Rumah Wakil Ketua DPRD Dibakar

Sholat tarawih yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Alquraniyah di Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Selasa malam, berlangsung lebih cepat dibanding tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga: Suami Pergi Kerja, Istri 'Indehoy' dengan Pria Lain Dalam Kamar

Di tengah pandemi Covid-19, Salat Tarawih kilat yang dilakukan oleh para santri ini, lebih cepat satu menit dibanding Ramadhan sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, surat-surat pendek pun tetap dibacakan agar salat tarawih berjamaah tetap berlangsung cepat.

Dalam pelaksanaan sholat pun menerapkan protokol pencegahan covid-19. Pengelola Pondok Pesantren Alquraniyah menyemprotkan area sholat dengan cairan disinfektan, termasuk mewajibkan mencuci tangan menggunakan sabun bagi para jemaah.

Baca Juga: Viral Video Pelakor Ditelanjangi di Toilet Kuburan

Shalat Tarawih dilaksanakan 20 rakaat, ditambah tiga rakaat salat witir. Pengasuh Pondok Pesantren Alquraniyah, Haji Azun Maudzun menjelaskan, sholat dapat berlangsung cepat sebab hanya mengambil rukun-rukunnya saja.

Selain mempercepat salat tarawih pada masa Covid 19 ini, pihaknya juga meniadakan tadarusan membaca al quran.

Baca Juga: Viral Percakapan Oknum Guru di WhatsApp Doakan Muridnya Mati: Mudah-mudahan Mampus

"Sholat tarawih super cepat yang sudah berlangsung 15 tahun ini, bertujuan untuk mengajak minat anak muda untuk sholat di bulan suci Ramadhan," jelas Azun. source

0 Komentar

close