Ustad Abdul Somad Ajak Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah sebuah informasi dari salah satu masjid di Yogyakarta yang mengagas pembelian kapal selam baru. Ini dilakukan setelah adanya tragedi kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali beberapa hari lalu.

Baca Juga: Corona Mengganas, Lahan Kosong di India Jadi Tempat Bakar Mayat

Dikutip dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Selasa 27 April 2021, UAS mengajak rakyat Indonesia untuk berdonasi pembelian kapal selam baru tersebut. Berikut isi pesan yang disampaikan dalam unggahan tersebut:

Open Donasi, Patungan Rakyat Indonesia

Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja

Baca Juga: Kabinda Papua Tewas, Ditembak di Belakang Kepala Oleh KKB Kelompok Lekagak Telengen

Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya.

Ketua MPR: Tumpas Habis KKB Papua, Urusan HAM Bicarakan Nanti

Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi.

Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak.

Baca Juga: Viral! Guru Penjas Bilang Pemerkosaan Itu Sedap, Siswinya Curhat di TikTok

Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402.

No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam

*BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan*

Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers di Bali, Sabtu, 24 April, mengatakan status KRI Nanggala-402 telah menjadi subsunk (tenggelam) setelah tim pencari melakukan pencarian selama 72 jam.

Baca Juga: Fatimah Az Zahra Calon Istri UAS Seorang Ustazah dan Hafizah Al Qur'an

Sabtu kemarin adalah pencarian hari ketiga sejak KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak pada Rabu dini hari, 21 April di perairan sisi utara Pulau Bali. Sabtu pagi juga merupakan batas akhir life support berupa ketersediaan oksigen bagi kru KRI Nanggala, yakni 72 jam, jika listrik dalam kapal mati total (black out). source

0 Komentar

close