Viral Bule Kelabui Satpam dengan Wajah Dilukis Masker, Netizen: Tangkap dan Deportasi

Tingkah laku yang tak bertanggungjawab seorang bule wanita di Bali lagi-lagi viral dan membuat netizen meradang. Kali ini, ada bule yang wajahnya dilukis sehingga seolah memakai masker untuk mengelabui petugas.

Baca Juga: Viral Polwan Gadungan Beradegan Tak Senonoh Sesama Jenis

Tangkapan layar video viral

Dalam video yang di-posting menampilkan, awalnya sepasang orang asing mencoba masuk ke salah satu gedung. Namun, petugas sekuriti melarang mereka masuk karena tidak memakai masker, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Distributor Petasan di Banda Aceh, 27 Kotak Mercon Disita

"You forgot the mask," kata petugas sekuriti itu.

Perempuan yang tidak memakai masker itu terlihat kebingungan bisa jadi hanya sekadar akting.

Teman perempuan tersebut lalu mengatakan, dia punya ide. Di dalam mobil, terlihat wajah perempuan itu dipoles make up oleh temannya, seorang laki-laki. Dari pertanyaannya, perempuan itu tampak jelas mengetahui temannya akan melukis masker di wajahnya.

Baca Juga: Tega! Seorang Ayah di Aceh Jaya Cabuli Anak Kandungnya 10 Kali di Tempat Berbeda

"Menurutmu ini benar-benar akan berhasil," kata perempuan itu dalam bahasa Inggris.

"Percaya aja ke aku," kata si laki-laki sambil melukis wajah perempuan itu dengan memakai make up.

Tak lama kemudian, perempuan itu terlihat seolah memakai masker dengan menggunakan kosmetik.

Baca Juga: Si Penista Agama Joseph Paul Zhang Resmi Tersangka, Jadi DPO dan Diburu hingga Keluar Negeri

"Wow, ini kelihatan kayak masker," kata si perempuan itu.

Kemudian keduanya keluar mobil dan mencoba melewati petugas dengan wajah dihiasi lukisan masker tersebut. Ternyata berhasil, petugas melewatkannya meskipun terlihat curiga.

Baca Juga: Viral Para Santriwati Hancurkan HP Pakai Batu, Ini Alasannya

Keduanya pun terlihat tertawa karena ternyata lolos masuk. Beberapa orang yang melihat perempuan itu sepertinya menyadari ada yang aneh dengan wajah perempuan tersebut. Namun, banyak pula yang tidak menyadari dan tidak begitu peduli.

"Nggak ada yang memperhatikan, bahkan petugas sekuritinya. Aku nggak percaya ini berhasil," kata si laki-laki yang mendandani wajah si perempuan hingga terlihat seperti memakai masker.

Baca Juga: Seorang Ibu di Aceh Utara Dianiaya Tetangga, Mulut Korban Dibekap dan Wajahnya Ditinju

Video yang diunggah di media sosial ini langsung menjadi sorotan dari netizen Indonesia dan juga sejumlah warga asing. Mereka menganggap ulah keduanya tidak bertanggung jawab dan telah menyepelekan pandemi Covid-19.

Salah satunya dari Niluh Djelantik, yang selama ini kerap mengkritik perilaku oknum-oknum bule di Pulau Dewata yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Mesum di Bulan Puasa, Pasangan Selingkuh di Banda Aceh Dimandikan Air Got

"Tangkap kedua orang ini !!! Deportasi !! @joshpalerlin You are such a disgrace to our country," kata Niluh, dikutip dari Instagram-nya.

Menurut dia, kedua orang asing itu tidak tidak punya etika. Keduanya malah menjadikan Covid-19 sebagai konten lelucon.

Baca Juga: Viral Anggota Kopassus dan Brimob Dikeroyok, Satu Orang Tewas

"Masyarakat mati-matian berjuang keluar dari badai pandemi. Dihajar kanan kiri depan belakang. Tak hanya nyawa. Ekonomi juga mati suri. Kedua manusia ini tidak punya empati. Malah menjadikan Covid-19 lelucon," katanya.

"Saya meminta dengan hormat pihak @ditjen_imigrasi @imngurahrai menindak tegas kedua orang Ini. Jangan biarkan mereka menginjak-injak harga diri Bali. Terimakasih. Kami menunggu update selanjutnya saat mereka sudah dijemput," kata Niluh Djelantik.

Baca Juga: Viral Wanita di Medan Tewas Bersimbah Darah Usai Terjun dari Lantai 3 Ruko

Para warga +62 pun riuh dan mendukung pernyataan desainer sepatu itu.

"Tangkap," kata sulastriignasia.

"Tindak segera tdk menghormati satgas covid," kata jonson.sihaloho.

"Kok tambah bnyak orang strezzz sih mbok,,, miriss liat nya,,, kya nya sebelum masuk bali harus double cek mbo, cek suhu dan cek otak,,," kata shintadewitata.

Ada pula netizen yang mengharapkan agar petugas sekuriti seharusnya lebih teliti lagi mengecek sehingga kejadian seperti itu tidak terulang.

"Mkin mereka mau ber eksperiment, ternyata skuriti ny gak ngeh,skuriti harus lebih detail lagi, toh klw skuriti tau kan dah gagal di awal ekperiment nya, ttp gak boleh masuk, padahal keliatan banget klw cuma lukisan aja masker nya," kata yan_bintang79.

"Satpamnya jg harus di edukasi, masa ga bisa bedakan masker beneran sama makeup gitu, berarti kan satpamnya jg asal kerja jg," kata _novimerina_88.

0 Komentar

close