Viral Pendeta Ini Bisa Sembuhkan Penyakit dengan Cara Kentut di Wajah Orang Sakit

Seorang pendeta di Afrika Selatan dilaporkan kentut di wajah orang sakit yang dikatakannya sebagai metode pengobatan segala macam penyakit fisik dan spiritual.

Baca Juga: Seorang Ibu Tega Jual Anak Perempuanya ke Lelaki Hidung Belang, Sekali Kencan Rp300.000

Pendeta Christ Penelope, sedang kentut sembari menduduki kepala orang-orang yang menurutnya sebagai metode pengobatan yang menurutnya sebagai petunjuk tuhan. /Facebook

Diketahui nama pendeta tersebut adalah Christ Penelope yang merupakan pendeta dari Gereja Tujuh Jajaran Pelayan Roh Kudus di Desa Syandani, Limpopo, Afrika Selatan.

Baca Juga: Update Korban Banjir Bandang Flores Timur: 68 Orang Meninggal Dunia

Dirinya mulai viral setelah foto dirinya yang sedang melakukan metode pengobatan dengan cara tidak basa terhadap orang-orang dengan kentut sembari menduduki wajah mereka.

Seorang peserta metode pengobatan yang dilakukan oleh pendeta tersebut mengatakan dirinya kapok untuk menghirup kentut Pendeta Penelope kembali.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang Saat Memancing, Warga Aceh Singkil Ditemukan Selamat di Pulau Terpencil

"Ketika kita datang ke gereja itu karena kita membutuhkan doa, bukan untuk kentut," katanya, dikutip dari Times Now News.

Bagaimanapun, Pendeta Penelope tetap mempertahankan metode pengobatannya dan bersikeras bahwa dia hanya melakukan hal tersebut berdasarkan petunjuk dari Tuhan.

Baca Juga: Ditangkap Densus di Aceh, Ini Tampang Muchsin Kamal Penjual Airgun ke Zakiah Aini

"Ini dimulai dengan Guru Yesus ketika dia menginjak Petrus. Itu adalah demonstrasi kekuatan Tuhan. Sama seperti Tuhan membuat Adam tertidur lelap, itu adalah hal yang serupa,” katanya.

“Tuhan melakukan apa saja dengan tubuh Adam saat dia berada di atas tertidur lelap. Dia tidak merasakan apa-apa. Alkitab tidak mengatakan apa-apa tentang Adam yang mengatakan 'Tuhan, kamu menyakitiku'," kata pendeta itu.

Baca Juga: Viral Seorang Perempuan Dikeroyok Sekelompok Orang

Menurut Pendeta Penelope, kentut di dekat lubang hidung orang itu penting agar kekuatan penyembuhan bisa masuk ke dalam tubuh untuk melakukan tugasnya.

"Itu menunjukkan kekuatan Tuhan dan mereka yang membutuhkan kesembuhan disembuhkan setelahnya dan orang lain akan terwujud pada saat itu,” katanya.

Baca Juga: Curiga Diselingkuhi, Wanita Ini Tega Potong Alat Vital Pacarnya, Lalu Dibuang di Toilet

Meskipun metode pengobatan yang dilakukan oleh Pendeta Penelope tidak wajar, namun banyak orang menunggu hingga dua bulan untuk bertemu dengannya agar bisa mendapatkan kentut pendeta tersebut.

Bahkan, beberapa diantara orang tersebut sampai mengumpulkan kentutnya dalam wadah untuk dihirup kembali di rumah.

Baca Juga: Viral Todong Pistol, Pengemudi Fortuner Ini Tantang Warga: Sini Pukul Saya!

Namun, semua pendeta di Afrika Selatan tidak setuju dengan metode pengobatan Pendeta Penelope.

Pendeta Jacob Sibiya dari Kagiso mengatakan metode pengobatan dengan kentut yang dilakukan oleh Pendeta Penelope tersebut merupakan ajaran sesat.

Baca Juga: Gegara Kesepian, Pasangan Janda Muda dan Duda di Aceh Tamiang Digerebek Petugas saat Asyik Berduaan dalam Kamar

"Ini salah. Tidak ada tempat yang Tuhan katakan duduk di atas orang dan mereka akan disembuhkan. Pendeta harus mempraktekkan apa yang ada di dalam Alkitab, bukan apa yang mereka pikir ada di sana," katanya

Uskup Miso Mabunda dari Meadowlands setuju dengan pendapat Pendeta Sibiya dan mengatakan hal tersebut merupakan salah satu tanda akhir zaman yang terdapat dalam Alkitab.

Baca Juga: Perempuan Penyerang Mabes Polri Singgung Nama Ahok dalam Surat Wasiatnya

"Dikatakan bahwa di akhir dunia, akan ada orang yang akan melakukan hal-hal yang akan mengejutkan kita. Segeralah membuat jalan mereka benar dengan Tuhan karena kiamat sudah dekat," katanya.

Namun, Pendeta Penelope tetap tak memperdulikan perkataan dari para pendeta lainnya dan mengatakan dirinya hanya menyembuhkan orang-orang saja.

Baca Juga: Viral Video Satwa Langka Simpai Dianiaya Sadis hingga Menjerit-jerit

“Saya tidak bermaksud kentut di depan muka orang-orang, saya hanya ingin menyembuhkan orang-orang dengan kentut,” katanya. source

0 Komentar