Viral Todong Pistol, Pengemudi Fortuner Ini Tantang Warga: Sini Pukul Saya!

Ditemukan fakta baru terkait aksi arogan pria pengendara mobil Toyota Fortuner yang menodongkan senjata usai menabrak wanita pengemudi sepeda motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, dini hari tadi. 

Baca Juga: Perempuan Penyerang Mabes Polri Singgung Nama Ahok dalam Surat Wasiatnya

Aksi koboi pengemudi fortuner mengacungkan pistol kepada warga.

Ternyata pria yang diketahui berinisial MFA itu sempat menantang warga usai putar balik karena takut diviralkan di sosial media. Hal itu diungkapkan salah satu seorang warga  berinisial S, yang mengaku berada di lokasi saat peristiwa itu terjadi. 

“Ini saya turun, enggak bawa senjata, sini pukul saya, katanya gitu,” ujar S saat seperti dilansir Suara.com, di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Viral Video Satwa Langka Simpai Dianiaya Sadis hingga Menjerit-jerit

Kemudian setelah turun dari mobilnya, pelaku MFA langsung mendatangi salah satu perempuan yang menjadi korbannya, dan meminta telepon genggamnya. 

“Dia ngomong ke si cewek sambil marah-marah, mana hp kamu, mana,' kata dia gitu. Terus si cewek bilang, saya saja enggak tahu HP saya jatuh di mana,” jelas S menceritakan kesaksiannya. 

Baca Juga: Bocah di Banda Aceh Tewas Kesetrum saat Ambil Layangan di Kabel Listrik

Setelah peristiwa itu warga menyuruh  MFA untuk pergi dari lokasi, namun sebelum itu pelaku masih sempat minta rokok. 

“Iya habis marah-marah dia meminta rokok ke warga, mana rokok ada rokok enggak? kata dia gitu,” ujar S. 

Karena permintaannya  itu, warga yang dalam keadaan takut lantas memberikan dua batang rokok.

Baca Juga: Viral Video Mesum 30 Detik Gegerkan Warga Sulsel, Pemeran Pria Ditangkap

Lalu setelah mendapatkan rokok, pelaku MFA langsung pergi mengendarai mobilnya. 

Polisi akhirnya berhasil meringkus pengendara Fortuner yang menjadi pelaku penodongan pistol di  wilayah Duren Sawit, dini hari tadi. Ia diciduk saat berada di sebuah parkiran mal di bilangan Jakarta Selatan. 

Pelaku berinisial MFA tersebut dicari pihak kepolisian pasca menabrak seorang pengendara motor. Bukannya bertanggung jawab, ia malah menodongkan senjata api dan pergi meninggalkan korban. 

Baca Juga: Ke Papua Nugini Secara Ilegal Lewat Jalan Tikus, Gubernur Papua Dideportasi

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mall di Jaksel, kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan untuk pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam siaran langsung yang disiarkan melalui Instagram Polda Metro Jaya, Jumat. 

Pihak Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan pendalaman terhadap pelaku MFA tersebut. Sementara pihak kepolisian juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. 

Baca Juga: Perempuan Serang Mabes Polri, Dedy Corbuzier: Pistol Zakiah Aini Tak Mematikan

Kasubit Gakum Polda Metro, AKBP Fahri Siregar sebelumnya mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus bekerja sama dengan Polres Duren Sawit untuk mengejar pelaku aksi koboi jalanan itu. 

“Ada tim khusus yang kami bentuk juga didampingi Polsek Duren Sawit, untuk mendatangi diduga pelaku dan kami sedang menyelidiki keberadaannya,” ujarnya saat ditemui Suara.com di lokasi kejadian, siang tadi.

Karena perbuatannya itu, pelaku dapat disangkakan melanggar Undang-Undang Darurat tentang Kepemilikan Senjata Api.

Baca Juga: Seorang Siswa SD di Gorontalo Tewas Tergantung di Jendela Sekolah, Ini Kata Polisi

“Penangkapan tersangka dikarenakan diduga melanggar Undang-Undang Darurat terkait Kepemilikan Senjata Api,” kata Fahri. source

0 Komentar

close