Viral Video Diduga Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Bernyanyi Bersama Lagu ‘Sampai Jumpa’

Sebuah video yang menampilkan sejumlah pria yang diduga merupakan awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang sedang bernyanyi bersama, kini tengan viral di media sosial.

Baca Juga: Tumpahan Minyak dan Serpihan Ditemukan, Bukti Autentik KRI Nanggala-402 Tenggelam

Video berdurasi sekitar 20 detik itu diunggah oleh akun Instagram milik Erix Soekamti, @erixsoekamti, vokalis dari band Endank Soekamti, pada Sabtu (24/4/2021) malam.

Baca Juga: Viral Ustad Abdul Somad Akan Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang

Dalam video tersebut, tampak sejumlah pria berseragam dan mengenakan beret sedang bersama-sama menyanyikan lagu berjudul ‘Sampai Jumpa’ yang dipopulerkan oleh grup band Endank Soekamti.

Dalam video, terlihat salah seorang pria memainkan gitar, sementara lainnya bernyanyi dengan kompak sepotong bait dari lagu yang bertemakan perpisahan itu.

Baca Juga: Viral Diduga Kecewa Larangan Mudik, Sopir Travel Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

“Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, kuharap terbaik untukmu..” demikian lirik yang dinyanyikan para pria berseragam itu.

Sementara di bagian kanan bawah video, terdapat tanda dan lambang KRI Nanggala-402. Sehingga diduga, rekaman video tersebut diambil di dalam kapal selam yang kini hilang.

Baca Juga: Polisi Ciduk Pemilik Akun FB Alu Basoka di Aceh Timur yang Posting 'Buka Pendaftaran GAM' 

Meski demikian, belum diketahui kebenaran apakah para personil yang ada di dalam video merupakan awak kapal yang ada di dalam KRI Nanggala-402 saat hilang kontak, pada Rabu (21/4/2021) dini hari lalu.

Terlepas dari kebenaran apakah video tersebut benar adalah para awak KRI Nanggala-402 yang hilang, video tersebut tetap mengundang rasa sedih dari netizen.

Baca Juga: Viral Pelecehan Seksual, Pria Pegang Bokong Wanita yang Sedang Shalat

Di kolom komentar unggahan video di akun Instagram @erixsoekamti, banyak di antaranya yang mengungkapkan kesedihan atas tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Banyak pula yang hanya meninggalkan emotikon menangis di kolom komentar.

“Tunai sudah janji bhakti, semoga Allah SWT menempatkan mereka di tempat yang sangat indah. Amiin,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Baca Juga: Kapal Selam Tenggelam Belum Ditemukan, Ini Analisis BPPT

“Yang tenang menghadap yang Kuasa ya abang-abang dan bapak komandan.. Insya Allah khusul khotimah,” komentar netizen lainnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak kapal dinyatakan tenggelam oleh TNI Angkatan Laut, setelah sempat hilang kontak di perairan utara Bali saat misi latihan penembakan torpedo, pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

Baca Juga: Gelar Konser Musik dan Langgar Prokes, Kafe di Banda Aceh Disegel

Hingga kini, proses pencarian kapal selam tersebut masih terus dilakukan. Perkembangan terakhir, diduga badan kapal selam berada di kedalaman 850 meter. source

0 Komentar

close