Akibat Rem Blong, Truk Tangki Terbalik di Nagan Raya Aceh

Truk pengangkut minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) dengan nomor polisi BK 8157 XA, Rabu (5/5/2021) terbalik di ruas Jalan Nasional di kawasan Gunung Trans Gagak Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Minyak kelapa sawit yang diangkut pun tumpah ke badan jalan.

"Dugaan sementara, peristiwa kecelakaan ini diduga akibat rem blong," kata Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Ferdi Dakio.

Dalam peristiwa ini, seorang sopir truk bernama Muhammad Ramadhan (21), warga Desa Lalang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara mengalami luka-luka. Sedangkan rekannya Putra (27) warga Desa Lalang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, selamat dan tidak mengalami luka.

Ferdi menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan, truk CPO yang dikemudikan Muhammad tersebut melaju menuju ke arah Meulaboh, Aceh Barat dari arah Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Setibanya di kawasan Gagak Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, truk diduga mengalami rem blong dan tidak dapat dikendalikan.

Sehingga kemudian truk tersebut kemudian terbalik dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan, dan menyebabkan minyak kelapa sawit yang diangkut truk tersebut tumpah.

"Kasus kecelakaan tunggal ini sedang kami selidiki, dugaan kerugian mencapai sekitar Rp300 juta," katanya. source

0 Komentar

close