Erdogan Marah Besar ke Joe Biden: Tangan Anda Berlumur Darah karena Mendukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengeluarkan pernyataan bernada keras yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Baca Juga: Warga Aceh Galang Donasi Rp1,8 M Beli Ambulans untuk Palestina

Erdogan menyebut, tangan Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina di Jalur Gaza.

Selama beberapa bulan terakhir, Erdogan padahal berupaya memperbaiki hubungan dengan pihak Washington dan menjangkau sekutu Barat lain setelah berselisih keras selama setahun.

Baca Juga: Serangan Balasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan 2 Pangkalan Militer Israel

"Anda sedang menorehkan sejarah dengan tangan yang berlumuran darah. Anda memaksa kami untuk mengatakan ini. Kami tak bisa diam lagi mengenai hal ini," kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi secara nasional, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/05/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joe Biden akan berbicara dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu terkait kekerasan yang dilakukan Israel.

Baca Juga: Suami Istri dan Anak Tewas Ditabrak Mobil di Aceh Timur

Ketika ditanya terkait akan bergabung dengan seruan internasional lain yang mendukung gencatan senjata di Israel, Biden hanya menjawab, "Saya akan memberi tahu Anda setelah itu."

Vokal membela perjuangan Palestina selama pemerintahannya selama ini, Erdogan mendapat dukungan dari seluruh Timur Tengah.

Pekan lalu, Erdogan berjanji menggalang dukungan dunia untuk membela Gaza dan mengatakan Israel sedang melakukan "terorisme".

Baca Juga: Suami tak Bisa Beri Kepuasan di Ranjang, Istri Selingk*h dengan Pak RT hingga 14 Kali Berhubungan Int*m

"Hari ini kita menyaksikan Biden menandatangani penjualan senjata ke Israel," kata Erdogan, Senin mengacu pada laporan media AS tentang pengiriman senjata baru yang disetujui oleh pemerintahan Biden. source

0 Komentar

close