Kesal Sering Dimention atau Ditag Teman di Grup WhatsApp, Begini Cara Mengatasinya

WhatsApp salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer. Terbukti hampir setiap orang menggunakan aplikasi ini di handphone miliknya. Maka tak heran jika akun WhatsApp jadi anggota di banyak grup mulai dari teman kerja, teman rumah, keluarga dan komunitas. Tujuannya agar informasi yang disebar lebih cepat diterima oleh anggota grup yang menjadi member grup itu.

Namun terkadang yang membuat kesal dari banyaknya chat informasi dengan ratusan hingga ribuan notifikasi yang terus bunyi di handphone tanpa henti. 

Tapi sebetulnya itu bukan suatu masalah, karena pihak WhatsApp sendiri telah memberikan fitur pengaturan kepada pengguna untuk menonaktifkan notifikasi di grup WhatsApp. Dan pengguna bisa mengatur durasi waktu yang bisa ditentukan mulai dari setahun bahkan selamanya.

Tapi sayangnya fitur itu tidak berlaku bagi pengguna yang sering mendapat mention atau tag langsung dari anggota lain dalam grup meskin grup tersebut telah dimatikan notifikasinya.

Eh tenang, jangan khawatir, ada solusi lain bagi anda yang hendak mematikan notifikasi mention di grup WhatsApp baik di gadget Android, iOS, dan Web WhatsApp. Berikut langkahnya:

1. Seperti biasa, diawali buka aplikasi WhatsApp baik di operasi sistem Android, iOS atau Web.

2. Kemudian pilih grup WhatsApp yang kerap kali memberitahukan mention ke anda. 

3. Selanjutnya, ketuk nama grup tersebut lalu cari orang yang sering mentag atau mention anda.

4. Lalu ketuk orang yang dituju, maka akan terbuka tampilan obrolan dengan orang tersebut.

5. Setelah itu, ketuk nama orang tersebut, scroll layar ke atas maka akan ada fitur 'Bisukan notifikasi' lalu geser tombol ke kanan untuk menonaktifkan mention dari orang itu baik pada obrolan pribadi maupun grup.

Langkah di atas bisa anda gunakan untuk menonaktifkan semua orang yang memention anda. Dengan begitu semua notifikasi baik individual maupun dari grup akan senyap atau nonaktif. (red)

0 Komentar

close