Mengenal Sniper Hamas, Menembak dari Jarak 2 Km Tembus Tembok, Bikin Pasukan Israel Ketakutan

Serangan besar-besaran yang dilakukan militer Israel kepada Palestina kini telah menjadi perhatian seantero jagat dunia. Menurut informasi, hampir dua pekan terakhir konflik terjadi, ratusan korban jiwa tewas akibat serangan yang dilakukan Israel pada Palestina.

Baca Juga: Viral, Seorang Wanita Bakar Al-Qur'an dan Rayakan Tewasnya Warga Palestina, Netizen Ngamuk

Israel makin gencar melakukan penyerangan dengan mengirim ribuan tentaranya ke perbatasan Gaza untuk menghalau pergerakan warga Palestina.

Namun upaya Israel itu tak membuat kelompok bersenjata Palestina takut, Hamas pun maju menyerang dan menolak untuk mundur.

Baca Juga: [VIDEO] Belum Sehari Gencatan Senjata, Polisi Israel Kembali Serbu Al-Aqsa Usai Shalat Jumat 

Bahkan pasukan Hamas mengancam akan terus melanjutkan serangan roket ke kota-kota Israel seperti Tel Aviv. Ancaman pasukan Hamas ini membuat Israel makin semangat melakukan dominasi serangan.

Dibalik kesangaran dan kekejaman pasukan militer Israel, ternyata mereka memiliki kelemahan. Kelemahan militer Israel terletak pada kekuatan pasukan penembak jitu atau sniper Hamas.

Baca Juga: Hamas Klaim Menang Lawan Israel, Gemuruh Takbir Menggema di Gaza

Kekuatan pasukan penembak jitu atau sniper Hamas ini sudah terdengar hingga ke telinga tentara Israel. Kabarnya, saking senyapnya pergerakan para sniper terbaik ini, di kalangan pejuang Hamas tidak ada satu pun orang yang mengetahui identitas sang penembak jitu ini.

Para penembak jitu ini kerap kali melakukan pergerakan senyap dalam melumpuhkan musuhnya.

Diketahui, sniper Hamas pernah menembak jatuh tentara Israel di Jalur Gaza. Serangan pertama kali dilakukan sniper Hamas saat menggempur pasukan Israel sejak tahun 2014.

Baca Juga: Israel Umumkan Gencatan Senjata di Gaza, Kemenangan bagi rakyat Palestina

Sniper Hamas ini bisa mengenali tanpa bisa dikenali orang lain. Bahkan para pejuang Hamas sendiri tak pernah tahu siapa pelakunya, hal inilah yang membuat Israel merasa seperti salah pilih lawan.

Kemampuan para sniper Hamas ini memang bukan kaleng-kaleng. Untuk ukuran senjatanya saja patut ditakuti oleh musuh-musuhnya.

Diketahui jenis senjata yang digunakan para sniper Hamas berasal dari Austria dan Iran yang sudah terbukti keampuhan dan kekuatannya. Jenis senjata yang digunakan adalah Styer HS 50 buatan Austria dan Sayad-2 buatan Iran.

Baca Juga: Viral Video Anggota Satpol PP Tendang Kursi Kedai Kopi 

Klasifikasi kedua senjata tersebut yaitu senapan Styer HS 50 memiliki akurasi tembakan yang akurat pada sasaran sejauh 1,5 kilometer.

Senjata Styer ini juga menurut informasi digunakan oleh pasukan sniper Brimob Polri di Indonesia.

Sedangkan jenis senjata Sayad-2 adalah senapan sniper Hamas yang paling ditakuti musuh. Mengapa? karena Sayad-2 memiliki kekuatan yang mampu mengeluarkan peluru dari sarangnya hingga mampu melumpuhkan musuh pada jarak 2 kilometer.

Baca Juga: Warga Aceh Galang Donasi Rp1,8 M Beli Ambulans untuk Palestina

Tidak hanya itu, senjata Sayad-2 ini juga mampu melontarkan peluru hingga menembus benda keras seperti tembok. Dorongan peluru kaliber 50 BMG dari senjata Sayad-2 ini mampu menembus tembok.

Bahkan juga hanya untuk selevel rompi baja anti peluru yang digunakan musuh bisa dengan mudah ditembus.

Selain itu, luka bukan di bagian vital, akibat tembakan peluru dari Sayad-2 adalah jenis luka tembakan yang sulit disembuhkan. Bukan hal mustahil bila, pasukan Israel di jalur Gaza ketar-ketir dengan kehadiran pada sniper Hamas ini.

Baca Juga: Serangan Balasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan 2 Pangkalan Militer Israel

Sekitar tahun 2018 lalu, konflik Palestina-Israel di jalur Gaza yang sempat reda karena terjadi gencatan senjata. Namun, konflik kembali memanas setelah pada Sabtu (21/7/2018) seorang tentara Israel tewas akibat tembakan sniper Hamas.

Seperti diketahui, hadirnya seorang sniper di medan konflik memang selalu menakutkan karena situasi pertempuran dengan cepat bisa berubah.

Pasukan Israel yang selama ini merasa superior di Jalur Gaza terkenal dengan kesangarannya menjadi ketakutan karena kapan saja bisa menjadi sasaran tembakan sniper Hamas yang datang secara tiba-tiba dari tempat yang tidak diketahui.

Baca Juga: Setubuhi Siswi SMP secara Bergiliran, 4 Remaja Ini Diringkus Polisi

Hebatnya, sniper Hamas yang sengaja membunuh satu orang tentara Israel di Jalur Gaza melakukan aksinya layaknya seorang prajurit sniper sejati. Pasalnya para pejuang Hamas sendiri tidak tahu siapa pelaku sesungguhnya.

Aksi sniper Hamas itu jelas untuk menciptakan ketakutan dan trauma di kalangan pasukan Israel.

Meskipun setelah tewasnya prajurit Israel akibat tembakan sniper, AU Israel kemudian melancarkan serangan udara secara membabi buta di Jalur Gaza. (Red)

0 Komentar

close