Pesona Alam Pantai Ulee Lheue Kota Banda Aceh, Indah dan Tenang

Destinasi wisata di Kota Banda Aceh seakan tidak ada habisnya. Dari sekian banyak tujuan wisata yang ada di ibukota provinsi yang dijuluki Serambi Mekkah ini memiliki begitu banyak keindahan alam yang mempesona.

Salah satunya adalah pantai Ulee Lheue. Pantai yang satu ini memiliki pemandangan indah, romantis dan suasana yang tenang. Uniknya pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti kebanyakan pantai yang ada di Aceh.

Pantai Ulee Lheue terletak di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Lokasi pantai ini tepat di sepanjang jalan menuju pelabuhan Ulee Lheue yang biasa digunakan untuk menyeberang ke pulau Sabang. 

Bagi kamu yang akan pergi ke pantai Ulee Lheue, cukup dengan mengarahkan kendaraan kamu ke arah barat dengan jarak tempuh sekitar 5 km atau 30 menit perjalanan dari pusat Kota Banda Aceh.

Pantai Ulee Lheue memang beda dengan pantai lainnya, suasana di pantai ini cukup tenang. Deburan ombak yang nyaris tak terdengar di pantai ini membuat suasana sunyi semakin terasa. 

Di sisi lain, penyebab kesunyian pantai ini dengan adanya tumpukan batu sebagai tanggul untuk melindungi daratan dari genangan air pasang dan gelombang.

Banyak orang bilang waktu terbaik untuk menikmati pantai ini adalah di sore hari di waktu senja. Karena mata kamu akan disuguhi pemandangan awan senja yang indah berwarna kuning kemerahan. Ditambah dengan birunya laut yang tenang membuat kamu betah berlama-lama di pantai.

Pemandangan alam yang indah di kala senja di pantai ini tampak romantis. Banyak warga lokal  maupun luar daerah berdatangan ke pantai ini untuk menghabiskan waktu luang mereka di sore hari.

Selama di pantai Ulee Lheue kamu bisa melakukan beragam kegiatan yang menyenangkan. Berenang, bermain pasir, nongkrong, naik sepeda air, memancing ikan, atau hanya sekedar jalan-jalan di pinggir pantai. Dijamin kamu tidak bakal bosan.

Untuk kuliner jangan ditanya, pantai Ulee Lheue menyajikan berbagai macam kuliner. Mulai dari mie, jagung bakar, bakso bakar, siomay, kopi Aceh, kelapa muda, dan kuliner lainnya. 

Di pantai ini tersedia juga fasilitas umum, seperti mushalla, toilet dan lahan parkir yang memadai. Bagi kamu yang ingin bermalam, di dekat pantai ini terdapat tempat penginapan dan hotel. Soal harga pastinya terjangkau. (wis)

0 Komentar

close