Serangan Balasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan Dua Pangkalan Militer Israel

Serangan ribuan roket Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ternyata tak membuat sayap militer Hamas Palestina tercerai-berai. Serangan balasan dilancarkan pasukan Hamas ke dua pangkalan militer Israel di dua kota berbeda, Senin 17 Mei 2021.

Baca Juga: Viral Sepasang Muda Mudi Mesum Berciuman di Tempat Pemandian

Photo: Middle East Eye

Menurut laporan yang dikutip dari Kantor Berita Rusia, TASS, sejumlah rudal ditembakkan Hamas dengan sasaran pangkalan militer Israel di kota Urim, dekat perbatasan Jalur Gaza, Palestina.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun di Gaza Selamat dari Serangan Israel, Ibu dan Saudaranya Tewas

Pihak Hamas mengonfirmasi langsung serangan balasan yang diarahkan ke pangkalan militer Israel di Urim.

"Kami telah mencapai pangkalan (militer Israel) Urim dan melanjutkan peluncuran rudal menuju kota Netivot," bunyi pernyataan Hamas.

Baca Juga: Turki Ajak Negara-negara Muslim Kirim Militer ke Palestina: Bela Keadilan dan Kemanusiaan

Tak hanya di Urim, pangkalan militer Israel lainnya juga menjadi target serangan rudal-rudal Hamas Palestina. Basis militer Israel lain yang diserang rudal Hamas terletak di kota Kiryat Malakhi, Distrik Selatan Israel.

Baca Juga: Viral, Dua Pemuda Ini Hina Palestina dengan Sebutan Babi, Netizen: Tangkap

Selain Hamas, kelompok sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ), Brigade Al-Quds (AQB), juga melakukan serangan terhadap objek militer Israel di wilayah Nahal Oz, dekat perbatasan Jalur Gaza.

Baca Juga: Tentara Turki Tiba di Palestina Lengkap dengan Kendaraan Tank, Cek Faktanya

Serangan yang dilancarkan sayap militer Jihad Islam Palestina ini merupakan balasan pasca kematian Komandan Brigade Al-Quds, Hussam Abu Harbeed. Kematian Abu Harbeed diumumkan langsung oleh Pasukan Pendudukan Israel (IOF), yang membombardir sebuah rumah di kota Beit Hanoun, Gaza bagian utara. source

0 Komentar

close