Tanah Longsor Putuskan Jalan Nasional di Takengon Aceh Tengah

Tanah longsor terjadi di Desa Telege Sari, Jagong Jeget, Aceh Tengah, Aceh sejak Minggu (16/5). Longsor itu mengakibatkan Jalan Nasional Takengon-Isaq putus.

Baca Juga: Tentara Turki Tiba di Palestina Lengkap dengan Kendaraan Tank, Cek Faktanya

Foto: ANTARA/HO-Dok. BPBD Aceh Tengah)

"Musibah tanah longsor yang terjadi di lintas Takengon-Isaq Kabupaten Aceh Tengah diduga akibat tingginya curah hujan," kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslina Juwita, seperti dilansir Antara, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Viral, Dua Pemuda Ini Hina Palestina dengan Sebutan Babi, Netizen: Tangkap

Ia menjelaskan longsor terjadi karena curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir. Akhirnya terjadilah longsor dan air sungai di Desa Telege Sari meluas.

Panjang longsor yang terjadi di daerah ini diperkirakan mencapai 50 meter. Pihakanya memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam yang terjadi di daerah ini.

Baca Juga: Seorang Pria Tebas Tamu Lebaran Istrinya Pakai Pedang Gegara Cemburu Buta

Garis polisi pun dipasang di area longsor. Sehingga, bisa menghindari adanya korban jiwa dan sebagainya.

"Hingga Minggu malam ruas Jalan Takengon-Isaq untuk saat ini belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," katanya menambahkan.

Baca Juga: Erdogan Tuntut Israel Hentikan Serangan Keji dan Kejam ke Palestina

Ia juga memastikan air sungai di sekitar lokasi bencana tanah longsor tersebut juga masih meluap akibat guyuran hujan lebat, tutur Haslinda Juwita. source

0 Komentar

close